Enge Rika Lilyana

Menuangkan ide dalam bentuk tulisan adalah mimpi awal bagi saya. Menghasilkan karya dalam bentuk buku adalah salah satu mimpi yang harus diwujudkan. Salah satu ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Arofah Berbisik Bagian 25

Arofah Berbisik

Oleh

Enge Rika Lilyana, S.Pd

Pergulatan batin yang mengharu biru tak mungkin aku tolak. bagaimanapun tahapan hidup terumit telah diberikan oleh orang tuaku.Sebagai anak apatah dayaku. Mengikuti takdir ke mana akan membawaku.

Sejak semula banyak pertentangan yang rasanya tak bisa dihindari. Mempersatukan hati yang telah berkeping-keping membuatku lelah. Pada siapa aku bisa menyerahkan sebagian dukaku. Papa dengan kehidupan barunya yang dibangun di atas puing-puing kehancuran.

Semakin lama keadaan tidak semakin membaik. Meskipun papa dan mama sudah resmi mendapat surat keputusan cerai namun luka di hati tak akan mampu mengubur segalanya. Untuk kembali membangun komunikasi dengan baik hanyalah mimpi yang tak hendak memberikan harapan.

Satu-satunya orang yang paham situasi ini hanyalah Ijon. Dia tak akan memihak siapapun. Tak juga menyalahkan siapapun. Bijak dan bisa menahan diri adalah sifat Ijon yang tak dimiliki siapapun. Aku akan tumpahkan segala yang aku rasakan pada Ijon. Dia pasti akan menjadi.pendengar yang baik. Tidak akan berbicara apapun saat aku mengungkapkan segalanya.

Segala hal yang terjadi dalam hidup ini pasti ada yang menciptakan. Itu keyakinanku. Begitu juga saat Ijon berbicara tentang masalahku selalu.diikuti kata semua sudah ada yang menciptakan. Kita ikuti saja tidak usah terlalu dipikirkan. Yang sabar aja ya, nanti pasti selesai.

Aku tak bisa menolak juga pendapat Ijon yang kadang-kadang lebih banyak menenangkan daripada menyedihkan. Segalanya harus aku terima dulu dan entah esok.apa yang akan terjadi dipikir nanti aja...Gitu kata Ijon...

#Berspambung#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu Enge. Lanjutkan !

24 Aug
Balas

Makasih Bapak Yusrin yang baik..sehat selalu ya Pak agar terus bisa berkarya

24 Aug

Perceraian sellau meninggalkan luka terutama anak, untung ada ijon jadi tempat curhat, sukses selalu bu

24 Aug
Balas

Berharap menjadi anak kuat dan menerima apapun yang terjadi

25 Aug

Lanjut, bu...!Sudah bagian 25 ya? Saya baru baca yang ini...maklum murid baru.Pemilihan judulnya menarik

24 Aug
Balas

Ha..ha..bunda ada aja ..kok murid baru?

25 Aug



search

New Post