ENI ERAWATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Launching Buku Ke-2 Karya Guru dan Siswa MATSANESA JAYA pada HGN 2019
Foto bersama Buku Karya Guru dan Siswa MATSANESA

Launching Buku Ke-2 Karya Guru dan Siswa MATSANESA JAYA pada HGN 2019

Hari Senin, 25 November 2019, tepatnya di saat Bangsa Indonesia merayakan sebuah peringatan yang sangat bisa menginspirasi banyak orang, yakni Hari Guru Nasional (HGN) bersamaan dengan HUT PGRI yang ke-74 tahun. Berdasarkan informasi dan situs resmi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk Pedoman Hari Guru Nasional tahun 2019 dan HUT PGRI ke-74 PGRI mengangkat sebuah tema” Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang Unggul”.

Pada Perigatan Hari Guru Nasional (HGN) kali ini, MTsN 1 Kota Surabaya mempunyai dua agenda besar selain pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tersebut. Dua agenda tersebut adalah:

- Launching Buku Karya Guru dan Siswa

- Apresiasi Guru oleh Siswa

Pada agenda Launching Buku Karya Guru dan Siswa, ini merupakan agenda “Launching” ke dua setelah sebelumnya telah dilaksanakan Launching Buku Karya Guru dan Siswa, tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2019 pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang berbarengan dengan Peringatan Bulan Bahasa. Sebagai pengingat, kala itu telah dilaunching dua buku karya Guru dan Siswa yang berupa Antologi Cerpen (Kumpulan Cerita Pendek), karya siswa kelas 9A MTsN 1 Kota Surabaya (di dalamnya juga terdapat cerpen karya guru sebagai bentuk sumbangsih dan motivasi kepada anak-anak yang telah merespon positif untuk diajak berliterasi, dalam hal ini adalah “menulis”). Sedangkan buku yang kedua berupa Antologi Sajak atau Antologi Puisi, merupakan kolaborasi antara guru, siswa-siswi kelas 8A, 8B, dan 8C. Dua buku tersebut dikemas dengan judul buku yang sangat menarik, yakni Sebuah Cerita di Tengah Kota (Antologi Cerpen) dan SAJAK (Antologi Puisi).

Pada agenda Launching Buku Karya Guru dan Siswa ke-2 kali ini, ada 7 buku yang pasca edit, cetak, dan akhirnya siap launching, apalagi di momen yang sangat luar biasa, yakni pada Peringatan Hari Guru Nasional, 25 November 2019. Ketujuh buku tersebut adalah:

1. Merajut Mimpi (Kumpulan Artikel Dra. Asmiati, M.Pd.)

2. Sebuah Narasi Singkat (Catatan Harian Seorang Waka Akademik, Dra. Asmiati, M.Pd.)

3. Jejak Pena Seorang Pemimpi (Kumpulan Artikel Eni Erawati, S.Pd., M.Pd.)

4. Catatan Juang (Kumpulan Karya Guru MTsN 1 Kota Surabaya)

5. Goresan Pena Anak Sekolah (Antologi Cerpen Siswa Kelas 9B)

6. Potret (Kumpulan Cerita Mini (Cermin) Siswa-Siswi MTsN 1 Kota Surabaya pada Lomba Membuat Cerita Mini dalam rangka Peringatan Bulan Bahasa dan sebagai bentuk apresiasi kegiatan literasi)

7. Bahasa Milik Kenangan ( Kumpulan Karya 10 siswa kolaborasi atau gabungan dari siswa-siswi kelas 9 MTsN 1 Kota Surabaya)

Setelah kegiatan upacara bendera Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Lapangan MTsN 1 Kota Surabaya, kegiatan Launching Buku Karya Guru dan Siswa pun dilaksanakan. Tiga siswa mewakili teman-teman sesama penulis telah menyerahkan tiga buku karya mereka, secara simbolis kepada beberapa guru MTsN 1 Kota Surabaya:

1. Dra. Asmiati, M.Pd., mewakili pimpinan madrasah

2. Suyanti, S.Pd., mewakili staf pimpinan madrasah.

3. Segenap Bapak/Ibu Guru yang juga sangat berantusias untuk berpose bersama karya-karya anak bangsa yang sungguh luar biasa.

Alhamdulillah, kegiatan Launching Buku Karya Guru dan Siswa ke-2 telah terlaksana dengan baik dan sukses. Terima kasih kami sampaikan kepada seganap Bapak/Ibu Guru dan Pegawai MTsN 1 Kota Surabaya juga para siswa yang hebat dan sungguh luar biasa. Semoga ke depan kita tidak berhenti dalam berkarya, dalam menuju# MATSANESAJAYA# Guruhebat#Siswahebat#MadrasahBermartabat#. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post