ENI ERAWATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PERJUMSA, Penerapan Dasa Dharma Pramuka dan Tri Satya

PERJUMSA, Penerapan Dasa Dharma Pramuka dan Tri Satya

Hari ini, Jumat, 20 September 2019, terdapat salah satu agenda rutin tahunan yang juga merupakan salah satu program MTsN 1 Kota Surabaya, tepatnya di bidang kesiswaan, yakni kegiatan PERJUMSA, Perkemahan Jumat-Sabtu, 20-21 September 2019. Kegiatan PERJUMSA kali ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 8 MTsN 1 Kota Surabaya.

Kegiatan PERJUMSA ini bertujuan agar seluruh siswa bisa menerapkan Dasa Dharma Pramuka dan juga Tri Satya. Mengingat masa-masa lalu ketika masih menjadi seorang siswa sekaligus masih aktif di keanggotaan Pramuka, kami harus bisa menghafal dan juga menerapkan Dasa Dharma Pramuka dan Tri Satya dalam kehidupan sehari-hari. DASA DHARMA PRAMUKA, Pramuka itu :

1. Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa

2. Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia

3. Patriot yang sopan dan kesatria

4. Patuh dan suka bermusyawarah

5. Rela menolong dan tabah

6. Rajin, terampil, dan gembira

7. Hemat, cermat, dan bersahaja

8. Disiplin, berani, dan setia

9. Bertanggung jawab dan dapat dipercaya

10. Suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan.

TRI SATYA

Demi kehormatanku aku bersungguh-sungguh:

1. Menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengamalkan Pancasila.

2. Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat.

3. Menepati Dasa Dharma.

Kegiatan PERJUMSA diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh seluruh peserta PERJUMSA, di antaranya Bapak Kepala Madrasah, Staf Kepala Madrasah, Bapak/Ibu Wali Kelas 8, seluruh siswa kelas 8. Upacara pembukaan PERJUMSA yang bertindak sebagai pembina adalah Bapak Drs. Wittono, M.Pd., sebagai Kamabigus, yang sekaligus membuka acara PERJUMSA secara resmi.

Alhamdulillah, acara pembukaan PERJUMSA telah berjalan lancar dan sukses. Teriring doa semoga Allah memberi kelancaran dan kesuksesan pada pelaksanaan PERJUMSA selama dua hari ke depan, Jumat-Sabtu, 20-21 September 2019.

JAYALAH PRAMUKA INDONESIA. TETAP SEMANGAT.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post