ENI ERAWATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tampilan Menawan EL MAWADDAH MATSANESA

Tampilan Menawan EL MAWADDAH MATSANESA

Kegiatan ekstra kurikuler di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Surabaya sangatlah beragam. Mulai dari Ekskul wajib, Pramuka yang dilaksanakan secara bergantian antara kelas 7 dan kelas 8 hari Jumat setiap minggunya. Jenis ekstra kurikuler yang lain adalah

1. Qiro’ah

2. Qasidah

3. Tapak Suci

4. Drum band

5. Bola voli

6. Futsal

7. Paduan Suara

8. Paskibra

9. Banjari

10. KIR (Karya Ilmiah Remaja)

11. Junalistik

12. Kaligrafi

13. Tari kreasi

Masing-masing kegiatan ekstra kurikuler telah terjadwal dengan baik dan dalam pelaksanaannya telah dilatih, dibimbing, dan dibina oleh tenaga-tenaga profesional di bidangnya. Semua kegiatan ekstra kurikuler tersebut dikomando oleh Ibu Suyanti, S.Pd., selaku Waka Bidang Kesiswaan, didampingi oleh Bapak Ahmad Khairuddin Jauhari, S.T, selaku Pembina OSIS .

Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, MTsN 1 Kota Surabaya telah mengemasnya dalam sebuah kegiatan “Entrepreneur Day”, yang dilaksanakan pada hari Jumat, 8 November 2019. Kegiatan ini bertemakan “Semangat Maulid Nabi Melecutkan Jiwa Entrepreneur Milenial Muslim”. Pada pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, telah tersusun acara sebagai berikut:

1. Pra acara, tampilan Banjari Nur Muhammad

2. Pembukaan

3. Sambutan Kepala MTsN 1 Kota Surabaya

4. Motivasi dan Inspirasi dari seorang Entrepreneur Muda Muslim, Bapak Erik Marsudi Utomo, seorang owner Ayam Bakar “Pak D”

5. Pemberian doorprize

6. Penutup

7. Tampilan Qasidah El Mawaddah

Tampilan Qasidah El Mawaddah yang menampilkan dua lagu saat itu bertujuan untuk menghibur para pembeli yang sedang berbelanja di area “Market Day”. Pada kegiatan “Market Day” tersebut telah diisi oleh 21 stand dari keseluruhan jenjang, mulai jenjang kelas 7, 8, dan 9, juga ditambah 1 stand dari OSIS MTsN 1 Kota Surabaya. Sedangkan sebagai pembeli atau konsumen juga dari Bapak/Ibu Guru dan Pegawai MTsN 1 Kota Surabaya beserta seluruh siswa juga ikut menikmatinya. Guyonan kita, mana ada pasar yang terdapat hiburan di dalamnya. Buktinya ADA. Para pembeli atau konsumen yang berbelanja saat itu merasa sangat terhibur oleh penampilan Qasidah EL Mawaddah MTsN 1 Kota Surabaya, yang bebrapa vokalisnya melantunkan dua lagu dengan suara yang betul-betul bisa dinikmati oleh siapapun yang mendengarnya.

Qasidah El Mawaddah MTsN 1 Kota Surabaya telah lama dijadikan salah satu ekstra kurikuler yang telah menelurkan beberapa keberhasilan dalam even atau momen tertentu. Termasuk dalam penampilan-penampilan pada suatu kegiatan di MTsN 1 Kota Surabaya, misalnya kegiatan Peringatan Hari Besar Islam, juga pelaksanaan kegiatan Purnawiyata kelas 9 setiap tahunnya. Ekstra kurikuler ini awalnya dilatih oleh salah satu pengajar MTsN 1 Kota Surabaya yang juga melatih kegiatan ekstra kurikuler Qiro’ah. Beliau adalah Ibu Rizya Faridah, S.Pd.I, dengan pendamping pengajar “keyboard” , yakni Bapak Budiono. Untuk saat ini, pelatih ekstra kurikuler Qasidah dilatih oleh Ibu Ilmiatul Khoiroh bersama Bapak Budiono.

Semoga EL MAWADDAH MATSANESA SELALU MEMBAHANA. Aamiin!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post