enni m

Guru MTs N 7 GunungKidul DI Yogyakarta...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berada di Rumah dan Olahraga

Berada di Rumah dan Olahraga

Olahraga itu penting. Sebagaimana dicanangkan tanggal 9 September yang menjadi hari olahraga nasional (Haornas). Setiap tahun diperingati untuk koreksi diri.

Kali ini pada masa pandemi tetap saja harus berolahraga. Bahkan Pak Mentri Pemuda dan Olahraga menyampaikan dengan tiga pernyataan. "Sports Science, Sports Tourism and Sports Industry."

Pernyataan Menpora Zainudin Amali menjadi penggerak kita. Semua berpeluang untuk berkarya. Baik fisik,mental dan ekonomi harus bergerak.

Kini gerak kita banyak dari rumah. Tak kalah penting harus tetap aktif mengupayakan diri selalu beraktifitas olahraga. Agar tetap sehat selalu.

Dari aktifitas fisik yang sederhana dan yang ringan-ringan saja. Bisa menyapu,mengangkat barang dan juga gerak tubuh sederhana. Lari di tempat,mliuk dan mengangkat barang.

Bisa bersama keluarga main lompat tali. Sekedar mengulang pekerjaan kala kecil dulu. Lompat tali atau main sunda manda. Sungguh suatu kegiatan yang menjdikan kian kompak dalam rumah.

Gambar dok.pri main lempar bola di kebun rumah.

Bisa juga main lempar sasaran dengan menumpuk pecahan keramik. Dari jarak 5 meter tumpukan itu dilempar bergantian. Seorang di sebelah barat dan seorang di timur.

Bisa dilanjutkan lempar dan tangkap bola. Cukup menjadi sarana olahraga sederhana.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bunda.. yang penting happy

10 Sep
Balas



search

New Post