enni m

Guru MTs N 7 GunungKidul DI Yogyakarta...

Selengkapnya
Navigasi Web
Peran Ganda Seorang Ibu

Peran Ganda Seorang Ibu

Menjadi pendamping suami dan mengajar serta mendidik anaknya. Kerja yang luar biasa!

Ibu berperan ganda saat ini di rumahnya. Sebagai juru didik dan juga masak. Apalagi saat ini dalam masa physical distancing. Harus menuntut kebijaksanaan diri dan ikhlas.

Peran ibu sungguh tak tergantikan oleh apapun. Sebagai motor dala keluarga yang tak bisa dilihat sekilas. Dengan semangatnya mengejar-ngejar anaknya agar mau belajar. Apalagi dengan model online dan anak pasti butuh alat gawai. Harus merelakan gawainya untuk mengerjakan tugas. Hal ini bila si anak masih sekolah dasar (SD). Tak menutup kemungkinan di jenjang SMP.

Dengan sabar menyiapkan alat dan juga mendampingi saat belajar. Bahkan harus dengan nadaagak marah saat melihat anaknya ogah-ogahan.

Baru beberapa saat memberikan arahan beajar. Segera susun acara logistik. Tampak anak-anak itu makannya lebih banyak. Karena energi yang diperlukan dalam aktifitas juga ekstra keras.

Tanpa keiklasan jadi sia-sia. Semoga apa yang dilakukan akan jadi amal kebaikan. Selayaknya ibu jadi garda yang tak bisa dilepaskan dari sebuah pendidikan di rumah.

Salam sukses!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sama, bu Enni. Di SMP pun spt itu. Semoga lelahnya ibu berbuah lillah dan jannah. Aamiin

27 Mar
Balas



search

New Post