Enok Yanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

FRESH MESKI LELAH

SUBHANALLOH, itu ucapan yang keluar dari mulut ketika memandang wajah saya sendiri. Meski lelah dengan aktivitas yang selama ini menyita waktu tetapi tetap ceria. Warna hitam membulat si mata panda terlihat jelas dalam rona wajah. Tetapi tetap, meski si mata panda menghiasi wajah nan ayu (kata para penggemar setia, lho...) masih terlihat ceria. Demi menggapai cita-cita yang tak kunjung padam, rela beraktivitas di depan laptop berjam-jam dan akrab dengan desiran angin malam. Itu tidak membuat keceriaan wajah saya hilang dari pandangan.

Tahukan anda bahwa rona wajah menggambarkan keadaan hati si pemilik wajah tersebut. Ketika hati sedang gembira, tenang ataupun enjoy maka akan terpancar dari guratan wajah kita yang ceria. Begitupun dengan saya, hati senang, damai, tenang, happy karena bisa mengikuti pelatihan menulis buku maka melahirkan wajah yang ceria. Tataplah wajah saya, meski aktivitas setumpuk dengan kumpulan tugas yang saling kejar-kejaran tetap ceria.

Mau tahu rahasia wajah saya yang selalu ceria meski lelah ? mari saya tunjukkan rahasianya. Pertama, selalu optimis. Optimislah dengan segala aktivitas yang kita lakukan, tentunya aktivitas yang bermakna dan berguna untuk kita dan lingkungan. Kedua, teruslah berhusnudzan dan jangan suudhzan terhadap pencapaian diri kita. Ketiga, selalu tekadkan dalam hati dan pikiran kita bahwa orang-orang di sekeliling lebih menyukai wajah yang ceria daripada yang bermuram durja. Keempat, beristirahatlah yang cukup dan berkualitas. Kelima, jangan lupa perbanyaklah minum air putih. Bukan air berwarna merah, hijau, ataupun hitam dengan rasa manis. Rasululloh pun selalu menganjurkan untuk banyak minum air putih. Terakhir, yang tidak boleh dilupakan ketika menginginkan wajah ceria yaitu mandi. Haa... mandi merupakan ritual yang wajib dilakukan. Bagaimanapun sibuknya aktivitas, saya tetap mandi minimal dua kali sehari dan jangan lupa selalu menjaga wudhu, he he he...

Saya pandangi lagi wajah lewat kamera depan smartphone yang kedua kalinya. Tetap sih... masih ceria, apalagi ditambah dengan senyuman manis yang hanya memperlihatkan sedikit atau tidak terlihat sama sekali si gigi yang tidak terlalu putih. Ingat, sabda Rasululloh SAW bahwa senyum untuk saudaramu adalah sedekah. Percayalah wajah ceria dengan senyuman tulus akan membuat wajah menjadi FRESH meski lelah.

# Penulis : peserta pelatihan Sagusabu Cirebon #

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap

09 Oct
Balas

Salam mantap kembali, pak...

10 Oct
Balas



search

New Post