Dra. Enung Kartini, M. Pd.

Sebagai guru adalah sebuah anugerah dari Allah yang harus saya jaga keamanahannya. Guru BK adalah tugas yang saya emban. SMP Negeri 2 Cileunyi Kab. Bandung menj...

Selengkapnya
Navigasi Web
BISMILLAH CINTA, PERNIKAHAN ATTA HALILINTAR

BISMILLAH CINTA, PERNIKAHAN ATTA HALILINTAR

BISMILLAH CINTA, PERNIKAHAN ATTA HALILINTAR

Oleh: Enung Kartini

 

Hari ini, Sabtu, 3 April 2021 ada dua berita besar yang saya ikuti. Pertama, tentang lagu baru dari Pasha Ungu dan Lesty Kejora yang trending 1 di Youtube. Kedua, tentang pernikahan Atta Halilitar dengan Aurellia Hermansyah. Tentu teman-teman sudah mengenal keempat tokoh dalam dua berita besar tersebut. Pasha Ungu adalah vokalis Band terkenal di Indonesia yang walaupun personilnya sudah semakin “Dewasa” tapi masih tetap banyak penggemar setianya. Lagu-lagu Ungu memang enak di telinga. Lesty Kejora juga tentu teman-teman tahu, dia penyanyi muda dari genre dangdut yang memiliki suara merdu dan pribadi yang menawan. Tidak kalah dari Pasha Ungu dan Lesty Kejora, Atta Halilitar juga orang yang banyak subscribernya. Ya dia adalah Youtuber sukses yang terkenal di Indonesia bahkan Asia. Dia menikahi putri seorang musikus terkenal, Anang Hermansyah yaitu Aurellia Hermansyah. Selain dikenal sebagai anak musikus terkenal, Aurel juga sorang penyanyi seperti Ibu kandung dan ibu sambungnya, Krisdayanti dan Ashanty.

Mengapa kedua berita ini menarik perhatian saya? Karena keduanya istimewa dan luar biasa.

Saya mulai dengan berita tentang single barunya Band Ungu yang berjudul “ Bismillah Cinta”. Lagu ini menjadi istimewa karena Ungu menggandeng Lesty untuk menyanyikanya bersama Pasha sang vokalis. Seperti Anda tahu, genre musik mereka  berbeda. Ungu mengusung genre musik Pop sedangkan Lesty mengusung genre musik Dangdut. Ternyata perbedaan genre musik tidak menghalangi mereka bekerja sama menyajikan lagu yang keren habis. Liriknya menyentuh kalbu, menghadirkan suasana Ramadhan. Karena menurut berita memang lagu ini sengaja diciptakan untuk menyongsong bulan Ramadhan. Selain itu lagu Bismillah Cinta ini juga akan jadi theme song sebuah sinetron religi untuk diputar pada bulan Ramadhan di sebuah stasiun televisi swasta. Berita ini pertama saya dapat hari kemarin dari Google. Di berita tersebut ada cuplikan video lagunya yang “ngelink” ke chanel youtube label yang menaungi mereka. Ketika saya klik link tersebut, tersajilah lagu indah dari suara-suara merdu kedua penyanyi tersebut. Terus terang saya bukan penggemar lagu Dangdut, tapi mendengat suara Lesty di lagu ini, keren banget. Yang menarik di kolom komentar youtube tersebut adalah komentar-komentar seru dari para fans mereka berdua. Para fans saling menyemangati untuk membuat single artis kesayangannya menjadi trending di Youtube. Nah sejak itu saya tersedot juga untuk memberi “like” dan “komentar” (saya jadi tersenyum sendiri) serta terus memantau chanel youtube Label tersebut. Dan betul saja hari ini atau sekitar 12 jam sejak diluncurkan single lagu tersebut trending 1 di Youtube. Jujur saya ikut senang melihatnya. Mungkin karena hati saya “terbeli” oleh indahnya lagu mereka. Selamat ya Band Ungu dan Lesty…Sukses selalu untuk kalian…

Selanjutnya berita tentang keistimewaan akad nikah Atta Halilitar dengan Aurellia Hermansyah. Apa yang saya pikir istimewa? Pertama, saksi nikahnya itu Presiden Indonesia, Bapak Jokowi dan Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto. Seorang Presiden yang sangat sibuk dan ketat aturan protokolernya  bisa menjadi saksi nikah seorang Atta Halilintar dan Aurel. Kalau mereka bukan orang istimewa tentu Presiden tidak akan menyengaja hadir untuk jadi saksi nikahnya. Keinstimewaan mereka diantaranya yaitu mereka berdua youtuber dengan subscriber yang banyak, mereka influenser bagi begitu banyak followersnya di IG. Belum lagi mempelai wanitanya adalah anak orang-orang terkenal. Keistimewaan Kedua, Ibundanya, Krisdayanti seorang Diva Indonesia juga pernah menjadi anggota DPR RI. Ayahnya, Anang Hermansyah seorang musikus terkenal dan bertangan dingin yang juga pernah menjadi anggota DPR RI. Belum lagi ibu sambungnya terkenal berhati malaikat terhadap anak-anak sambungnya. Selain status mereka sebagai selebritis, kisah hidup mereka dengan sisi positif dan negatifnya juga menjadi daya tarik yang melengkapi keterkenalan mereka. Ketiga, Keistimewaan berikutnya, sepertinya ini hanya pendapat pribadi penulis saja. Merasa surprise ketika saya tahu bahwa yang mendampingi pengantin laki-laki atau Atta Halilintar bukan Bapak Halilintar dengan Ibu Lenggogeni yang selama ini saya ketahui sebagai Ayah dan Ibunya Atta.Nah untuk hal ini saya belum tahu ceritanya bagaimana, tidak terlalu mengikuti beritanya. Keempat, Saya kira yang akan menyampaikan barang “seserahan” Ibundanya Aurel yaitu Krisdayanti, ternyata Ashanty ibu sambungnya yang sangat dia sayangi. Kelima, Acara akad nikah mereka menjadi istimewa karena diliput secara khusus oleh salah satu stasiun televisi dan disiarkan langsung melalui live streaming oleh beberapa chanel youtube. Banyak sekali netizen yang “hadir” di akad nikah mereka, salah satunya saya. Tentu saja kehadiran kami para netizen hanya secara virtual di online Youtube. Selesai acara akad nikah selesai juga acara siaran di youtube, selanjutnya saya berpikir. Berpikir tentang banyak hal mengenai pernikah mereka. Mungkin tidak penting juga untuk saya pikirkan tapi akan saya beri tahu pembaca tentang apa yang saya pikirkan itu. Mengapa Atta tidak didampingi kedua orang tuanya? Betapa istimewanya pernikanahn mereka sampai setingkat Presiden dan Menhan berkenan jadi saksi nikah mereka.Betapa istimewanya Ashanty sebagai ibu sambung yang lebih berperan bagi Aurel. Betapa serunya para netizen dengan pendapatnya masing-masing dan saya adalah salah satu netizen tersebut ha ha ha…..

 

Salam literasi

Bandung, 03 April 2021

Gambar diambil dari:https://seleb.tempo.co/read/1448792/lesti-kejora-dan-ungu-menyambut-ramadan-lewat-lagu-bismillah-cinta

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah wah keren ulasannya serasa jadi netizen juga. Sehat dan semangat selalu Bu Enung

04 Apr
Balas

Waah, keren ulasannya, saya jarang mengikuti akhirnya jadi tau. Salam literasi bunda

04 Apr
Balas

Informatif dan mencerahkan bunda.Pakde hanya tahu sepintas dari berita televisi. Baca tulisan ini jadi tahu banyak.Semoga pernikahan mereka langgeng. Namun ada rasa was-was terbersit dalam hati dengan event tanggal 4 dan bulan 4.Terimakasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk saling SKSS.

04 Apr
Balas

Ulasan nan menawan, aku suka. sehat dan sukses selalu bu cantik

05 Apr
Balas

Keren banget ulasannya bunda,dan saya salah satu netizen yg mengikuti pernikah live Atta dan Aurel unik,apa lagi tgl perkawin saya sama sm mereka,tp saya sdh 16 THN yg lalu he....he..., Saya juga specless mihat semua nya,doanya buat pengantin samawa selalu dan lagu bismillah cinta saya fans beratnya leslar he...he...sukses selalu bunda cantik

04 Apr
Balas

Ulasan yg keren dan mantap bucan, salam sukses

04 Apr
Balas

Mantul artikelnya, Bu. Ulasan yang detail.

04 Apr
Balas

Ulasan yang sangat keren. Mantap Bu

04 Apr
Balas

keren abis deh jadi tahu info nya. Pernah dengar sih kalau ortu si atta itu lagi sakit menurut penuturan atta waktu lamaran . Tapi Allah hu alam . Trimakasih tuk semuanya sehat dan bahagia selalu

04 Apr
Balas

keren abis deh jadi tahu info nya. Pernah dengar sih kalau ortu si atta itu lagi sakit menurut penuturan atta waktu lamaran . Tapi Allah hu alam . Trimakasih tuk semuanya sehat dan bahagia selalu

04 Apr
Balas

keren abis deh jadi tahu info nya. Pernah dengar sih kalau ortu si atta itu lagi sakit menurut penuturan atta waktu lamaran . Tapi Allah hu alam . Trimakasih tuk semuanya sehat dan bahagia selalu

04 Apr
Balas

keren abis deh jadi tahu info nya. Pernah dengar sih kalau ortu si atta itu lagi sakit menurut penuturan atta waktu lamaran . Tapi Allah hu alam . Trimakasih tuk semuanya sehat dan bahagia selalu

04 Apr
Balas

Ulasan yang informatif dan lengkap.Sukses selalu bunda.Sudah saya follow.Ditunggu follownya kembali.

04 Apr
Balas

lenvkap.sekali ceritanya

04 Apr
Balas

Mantap bunda. Salam literasi

03 Apr
Balas

Ulasannya keren bu. Semoga sehat dan sukses selalu. Izin follow, nanti folback ya bu

04 Apr
Balas

Wah ulasannya sangat bagus dan lengkap bunda....semoga sukses terus bun...sudah follow bun

08 Apr
Balas



search

New Post