Dra. Enung Kartini, M. Pd.

Sebagai guru adalah sebuah anugerah dari Allah yang harus saya jaga keamanahannya. Guru BK adalah tugas yang saya emban. SMP Negeri 2 Cileunyi Kab. Bandung menj...

Selengkapnya
Navigasi Web
VIDEO ANIMASI HASIL BELAJARKU

VIDEO ANIMASI HASIL BELAJARKU

VIDEO ANIMASI HASIL BELAJARKU

Oleh: Enung Kartini

Hari ini saya memosting video di Facebook. Video yang saya posting yaitu video hasil belajar membuat animasi positif beberapa hari yang lalu. Mengapa baru hari ini? Karena memang saya baru bisa mempraktekkanya hari ini. Saat teman-teman mempraktekan ketika pelatihan, saya hanya menyimak secara seksama karena saat itu phonecall saya tidak suport untuk membuat aplikasi yang dilatihkan.

Seperti pada tulisan saya kemarin bahwa pelatihan yang kami ikuti benar-benar membawa berkah untuk kami. Saya sendiri gara-gara tidak bisa praktek, membuat anak bungsu saya merasa kasihan. Dengan rizki dari Allah si bungsuku akhirnya membelikan phonecell yang memiliki memori lebih besar dari yang sebelumnya. Phonecell yang terdahulu memang sudah sangat lama sudah tidak up to date. Saat itu dia terbaik di kelasnya, tapi itu dulu saat dia belum banyak saingan. Dan Phonecell itupun bukan saya beli sendiri, tapi hadiah ulang tahun dari anak kedua yang kini tinggal di Kuala Lumpur.

Ketika mereka kecil kita yang berusaha memenuhi kebutuhan anak-anak. Sekarang setelah mereka dewasa dan mandiri, mereka yang tanpa diminta memberi yang kita butuhkan. Masya Allah. Alhamdulillah.

Dengan Phonecell baru ini saya mulai mempraktekkan tutorial yang diberikan Narasumber. Untuk awalnya agak sulit dan banyak lupa langkah-langkah pengerjaannya. Tapi setelah diulang-ulang lumayan sudah “berbentuk”. Semakin sering dipraktekkan semakin mudah untuk berkreasi dengan lebih bervariasi.

Pesan Narasumber saat pelatihan yaitu jadikan keterampilan ini nanti untuk menyebar hal-hal yang positif. Karena itu saya mencoba membuat video yang berisi gambar saya dalam kebersaman dengan rekan-rekan guru. Photo diambil ketika mengadakan refreshing keluarga besar sekolah kami ke Little Venice di Puncak Bogor. Saya sertakan tulisan positif berupa kata-kata mutiara yang saya ambil dari akun IG Pendidikan Karakter. Tulisannya sebagai berikut:

“ Hidup bukan sekedar berbicara.

Berapa lama…

Berapa Banyak…

Berapa kuat…

Berapa yang sudah kita dapatkan…

Melainkan…

Seberapa bermakna kita

Menjalani dari hari ke harinya…”

Hasilnya belum terlalu sempurna. Masih banyak yanng perlu diperbaiki. Tapi lumayanlah untuk hasil seorang pemula (hahaha Menilai sendiri, maafkan!)

Video belum bisa disertakan di sini karena belum diupload ke YouTube.

Salam Literasi

Bandung, 20 Juli 2020

Gambar: Screenshot penampakan akhir gambar hasil animasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bun...jd pingin liat vidionya dan pingun belajar juga....sudah saya follow bun....

21 Jul
Balas

Videonya mana Bu?Tulisannya kereen...

20 Jul
Balas

Di status/wall FB saya Bu..

20 Jul

Padahal bisa ditampilkan di sini videonya, Bu.

21 Jul
Balas

Keren bu, sukses ya bu...

23 Jul
Balas

Wow keren Bu?mana vidio nya Bu?

20 Jul
Balas

Di status/wall FB saya Mbak

20 Jul

mantap..ilmu baru langsung dipraktikkan ..waah mestinya ditampilin videonya tuh seperti apa he..he..semangat

21 Jul
Balas

Tetap semangat dan terus berbagi ilmunya. Sehat dan sukses selalu

21 Jul
Balas

Waw keren sekali bun... hebat..

20 Jul
Balas

Kreatif sekali Bu Endang. Sukses terus ya Bun

21 Jul
Balas

K EreN. Bu EndanG....

23 Jul
Balas

Keren Bun.Pingin lihat videonya

20 Jul
Balas

Di wall Fb saya Bun...

20 Jul

Keren Bun.Pingin lihat videonya

20 Jul
Balas



search

New Post