Epiardi Anam

Ranah minang diri terlahir, sikarih kampung kecil, pariaman kotanya, dipanggil diri supaya berarti, bernamalah EPIARDI ANAM, merantau kebanggaan lelaki, singgah...

Selengkapnya
Navigasi Web
IFTHOR JAMA'I PURNA

IFTHOR JAMA'I PURNA

IFTHOR JAMA’I

PURNA PRAMUKA MAN 1 PEKANBARU

#epiardianam

Silaturahim adalah salah satu cara untuk memperluas rezeki dan memperpanjang umur. Terus berinteraksi dengan sesama atau sekomunitas sehingga ukhuwah terus terjaga dan semakin terasa.

Ifthor Jama’i yang ditaja oleh para Purna Pramuka MAN 1 Pekanbaru pada Ahad 31 Maret 2024 adalah manifestasi dari memperkuat silaturahim dan mengokohkan ukhuwah.

Diawali dari pertemuan tiga orang Purna di kedai kopi Simpang Panam Pekanbaru (kak Yuliusman, kak Epiardi Anam dan kak Abdul Haris) di ujung malam Ramadhan 1445 H Jumat 22 Maret 2024, maka tercetuslah gagasan untuk mengumpulkan semua Purna Pramuka MAN 1 Pekanbaru lintas angkatan dalam acara yang di bingkai dengan nama IFTHOR JAMA’I PURNA PRAMUKA MAN 1 PEKANBARU.

Pada hari yang telah ditentukan, yakni Ahad 31 Maret 2024, Ifthor Jama’i itu dilaksanakan. Semua system komunikasi dilakukan untuk terlaksananya acara yang telah digagas. Perwakilan Purna dari tahun 1986 hingga 2002 berkumpul dalam satu lesehan. Berbagi pengetahuan dan ilmu, berbagi rasa dan karya, bercerita ringan tentang kehidupan dan sosial kemasyarakatan.

Panggilan Kakak dan adik ‘terngiang’ lembut dalam telinga dan rasa. Pelukan ataupun rangkulan menyentuh qolbi tak hiraukan lagi sesak di hati. Dua Puluh tahun bahkan Tiga puluh tahun tak ketemu membuat semua terharu. Didikan karakter Pramuka yang telah didapat bersama selama di Almamater terungkap dalam cerita.

Dua Puluh Enam Purna yang hadir mewakili yang ada membuat suasana penuh hikmat dan rahmat.

Acara yang dipandu oleh Epiardi Anam (PIC seksi acara) membuat suasana semakin terasa. ‘saya sangat terharu dan bangga atas terlaksananya acara ini, tak sia-sia gemblengan yang telah kami lakukan untuk adik-adik semua’, ungkap Kak Rabinra (Purna 89) sekaligus Ketua Panpel Ifthor Jama’i.

Kak Santoso (Purna 86, sekaligus Purna yang ter’senior’ diantara yang hadir) mengatakan: Jadilah karakter Pramuka yang sejati, memaknai setiap nilai yang ada pada DASA DHARMA PRAMUKA, tidak hanya putus sampai disekolah saja’.

Sang Purna 93 sekaligus Anggota Dewan Provinsi Riau, Kak Zulhendri, M.Si juga bercerita bahwa ‘kami juga pernah digembleng berjalan kaki dari Pekanbaru hingga ke Bangkinang untuk melengkapi kecakapan yang ada di SKU pramuka, sungguh gemblengan jiwa dan raga yang sangat terasa, sehingga kami mampu menjadi ‘fighter’ diluar sana.

Kak Eri Surianto-Purna 88 mengatakan: ‘Teruslah perkuat ukhuwah ini, semoga kita dalam berkahNya’. Masih banyak cerita-cerita motivasi dari semua kakak Purna yang telah terungkap, namun tak bisa dirincikan disini semuanya.

Akhirnya, Silaturahim Ifthor Jama’i ini merekomendasikan untuk dilaksanakan MUBES Purna Pramuka MAN 1 Pekanbaru dalam waktu dekat ini

Ucapan terimakasih atas partisipasi semua purna, terkhusus yang hadir; Kak Santoso, Kak Eri Surianto, kak Rabinra, kak Rohmad, kak Edi Antoni, kak Agusrahman, kak yuliusman, kak Zulhendri, kak Suyetno, kak Epiardi, kak Abdul Haris, Kak Ardinal, kak Sudianto, kak Eka Dasmita, kak Meri, kak Nurmayulis, kak Fitriawati, kak Nurlisman, kak mita, kak Elyana, kak azrida

Insya Allah, Pertemuan ini diberkahiNya. Aamiin

Wassalam.

____Bersama kita besar, Besar kita Bersama____Salam Tunas_____

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post