Erasanti syamsir

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Berbagi

Berbagi

Tagur4

#tagursiana#Tagur4

#tagursiana#

Sosial merupakan sifat yang peelu diajarkan pada anak sedini mungkin, sebab dengan adanya sosial maka anak anak akan bisa merasakan penderitaan orang lain. Seperti hari ini, anak anak kelas 8 B. Yang salah seorang temannya memdapatkan musibah banjir.

Sebit saja namanya rasyid, karena hujan begitu lebat, rumah rasyid juga berada di dekat kali maka terjadilah banjir yang tingginya sampai ke dada orang dewasa.

Akibatnya rasyid tidak bisa sekolah, karena segala perlengkapan sekolahnya basah, bahkan ada yang hanyut. Ketika keadaan rasyid disampaikan pada temannya, maka beragam tangapan yang mereka berikan.

Salah seorang teman rasyid berkata, buk bagaimana kalau kita menyumbang, biar rasyid bisa beli perlengkapan sekolah lagi, bagus jawabku sebagai walas rasyid. Berapa kita mau menymbang lanjutku ingin tau tingkat kepedulian murid muridku pada temannya.

Buk kita nyumbang 5000 buk, sahut salah seorang teman rasyid, lalu ada yang menyahut, kalau lima ribu mana dapat beli baju sama sepatu, kemudian lokal agak ribut dengan banyaknya yang bicara salingengemukakan pendapat.

Kemudian aku mulai bicara, anak anak ibuk, sekarang situasi rasyid begini, ia butuh baju sekolah, sepatu, tas sama buku buku. Kira kira berapa kita menyumbang yang pantas dan sesuai dengan kemampuan masing amasing.

Setelah disepakati akhirnya mereka sepakat menymbang 20 ribu masing masing, baik jawabku. Kalau sudah sepakat boleh bawa besok. Dan keesokan hari mereka mulai memberikan sumbangan sampai akhirnya terkumpul semua.

Sebagai walas, saya sangat mengapriasi siswaku, karena ternyata semuanya peduli sama temnanya. Dan hari ini kami datang kerumah rasyid dan menyerahkan bantuan teman temannya, semoga bermamfaat ya nak dan kepada teman teman semoga sumbangannya dibalas Allah dengan yang lebih banyak lagi aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga para siswa/i selalu memiliki rasa empati dalam dirinya. Keren, Bu

26 Jan
Balas

Aamiin.. Maksih bun

30 Jan



search

New Post