Erasanti syamsir

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Lapek Bugih

Lapek Bugih

Lapek bugih terbuat dari tepung beras ketan. Yang diaduk pakai air. Kemudian diisi dengan parutan kelapa ditambah gula pasir.

Lapek bugih menjadi makanan yang lezat dan nikmat. Dengan dibungkus pakai daun pisang menambah aroma sedap bagi penikmatnya.

Bagi kami lapek bugih sering di buat ketika bulan ramadhan. Dijadikan sebagai menu buat berbuka puass. Selain itu lapek bugih juga sering dibuat ketika ada acara doa selamatan di rumah.

Sepintas buat lapek bugih itu gampang, tapi kalau tidak pandai membungkusnya, sebab kalau tidak rapi maka isi lapek bugih akan keluar dan berantakan ketika dikukus.

Cara membungkusnya juga beda dengan bungkus lapek yang lain, lapek bugis dibungkus pakai daun pisang yang masih muda, sehingga warnanya khas, dari cara membungkus, sama warna bungkusnya, bisdsnya orang sudah tau kalau itu lapek bigis.

Lapek bugis juga menjadi salah satu kuliner sumatera barat yang khas serta nikmat rasanya. Karena bahan yang agak mahal, biasanya lapek bugis juga harhanya sedikit lebih mahal.

Solok, 7 februari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kumpulan disertai bahan baku dan cara pembuatan bisa menjadi buku tunggal kudapan khas.Terimakasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk saling SKSS.

17 Feb
Balas



search

New Post