Era Susanti

Lahir di Pasmah Air Keruh, 30 Desember 1979. Anak ke 3 dari 8 bersaudara dari pasangan bernama Rustam Effendi dan Sumini. Telah menyelesaikan pendidikan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Cemburu, Mengapa Adikku lebih di Sayang ?

#Tantangan gurusiana#

#Tantangan menulis hari ke 29#

 

Moment kelahiran buah hati paling menyenangkan dan menegangkan bagi pasangan suami istri, entah itu anak pertama, kedua atau ke sekian kali. Masa penuh kecemasan, haru, suka dan duka. Pada masa kehamilan anak pertama dan ke dua pasti punya bawaan masing-masing calon bayi, namun perhatian dan kasih sayang orang tua tidaklah ada bedanya antara kehamilan pertama dan kedua. Mereka adalah anugerah dan amanah terindah dari yang makha kuasa.

Ketika kehamilan anak ke dua, orang tua merasa khawatir. Mungkinkah kelahirannya akan mempengaruhi anak pertama?. Apakah si kakak merasa di abaikan, atau cemburu karena kehadiran adik baru? Pertanyaan-pertanyaan ini pasti akan muncul. Ada baiknya orang tua meluangkan waktu untuk mempersiapkan anak pertama menjadi kakak untuk adiknya yang akan hadir. Akan sulit bagi si kakak menerima kehadiran adik kecil. Kecemburuan di tunjukkan dengan mengganggu, mendorong atau berdebat. 

Sebenarnya anak balita tidak memahami perasaan cemburu. Kakak hanya menginginkan perhatiaan dari orang tuanya seperti saat sebelum kelahiran adiknya. Perasaan si anak orang tuanya lebih sayang pada adikknya. Sementara ia di abaikan. Tak jarang si kakak membuat kegaduhan dan akhirnya menangis, senjata yang ampuh meminta perhatiaan. Peran orang tua haruslah lebih maksimal untuk mengatasi masalah ini, salah satunya ajaklah si kakak menjalin kedekatan pada adiknya, libatkan peran si kakak dalam mengasuh si adik.

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post