Erawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan Gurusiana

Pengalaman Pertama Menulis

Awal mengikui pelatihan Sagusabu Bogor 3 sudah terbesit dalam pikiran saya akan mengubah Thesis atau PTK saya ke dalam bentuk buku namun pada saat pelatihan saya belum mempunyai bekal untuk itu akhirnya saya memilih memoar.

Pada saat pelatihan saya masih kesulitan untuk memulai sementara teman di kanan kiri saya sudah banyak menulis bahkan ada yang dapat beberapa halaman, pikiran saya waktu itu buntu tapi bunda Isti selalu memotivasi seluruh peserta dalam pemberian materi dan karya rekan-rekan di sagusabu Bogor 2 yang berbagi pengalaman menulis sampai menjadi sebuah buku memberikan support buat saya untuk memulai menulis

Hari ke 2 pelatihan baru saya menemukan apa yang akan saya mulai tulis walaupun ceritanya masih belum fokus, judul pun belum saya temukan akhirnya sharing dengan teman-teman dan barulah terbuka pikiran saya untuk menentukan apa yang akan saya tulis, pada saat akhir pelatihan kami di beri tugas untuk membuat satu buku dalam satu bulan itu merupakan tantangan buat saya, saya tidak mau di sebut prodak gagal, saya akan berusaha menyelesaikan satu buku dalam satu bulan walaupun ini adalah pengalaman pertama menulis.

Dalam perjalanan pulang saya bertanya-tanya dalam hari apakah saya bisa menyelesaikan satu buku dalam satu bulan sementara di liburan ini sudah skedul liburan bersama anak-anak, saya niatkan saya harus bisa, saya tidak mau di sebut prodak gagal. Alhamdulillah sebelum satu bulan saya sudah bisa menyelesikan satu buku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post