ERI FARIHAH

Guru pada MTsN 3 Sukabumi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cara Mengatasi Kelelahan Karena Sering Video Confrence

Cara Mengatasi Kelelahan Karena Sering Video Confrence

Saat ini penggunaan video confrence dalam melakukan rapat ataupun pertemuan-pertemuan yang sifatnya koordinasi dan pelatihan menjadi sebuah kebutuhan. Tidak jarang beberapa orang diantara kita harus melakukannya setiap hari dengan durasi waktu lebih dari 1 jam.

Duduk berjam-jam apalagi tidak diselingi dengan memandang ke arah luar akan menyebabkan kelelahan yang cukup signifikan, walau secara kasat mata tak ada aktivitas apapun yang dilakukan, hanya duduk memperhatikan jalannya kegiatan dan sesekali berbicara. Namun ternyata kelelahan yang dirasakan akan cukup membuat badan tak dapat dikoordinasikan dengan baik. Bahkan tak jarang kelelahan mental pun akan tejadi.

Kelelahan atau keletihan yang dikarenakan melakukan video confrence dalam waktu lama dan sering ini dikenal dengan istilah zoom fatigue. Yakni sebuah kondisi seseorang yang mengalami kelelahan baik fisik maupun mentalnya. Keadaan ini dapat dihindari dengan melakukan beberapa cara, diantaranya:

1. Hindari melakukan beberapa hal dalam satu waktu. Multi tasking merupakan anugerah yang Allah berikan khususnya kepada wanita, namun melakukan video confrence sambil melakukan hal lainnya tentu akan menyebabkan perhatian menjadi terpecah, hingga pikiranpun ikut lelah.

2. Gunakan ponsel dalam melakukan video confrence. Hal ini dilakukan agar orang yang terlibat dalam kegiatan itu tidak terlihat, karena semakin lebar dan terlihat jelas semua peserta di layar akan semakin membuthkan konsentrasi lebih

3. Istirahat sejenak saat ice breaking akan membantu kembalinya konsentrasi dalam kegiatan tersebut

4. Sesekali luangkan waktu dalam pembahasan materi khususnya terkait dengan pembahasan pendidikan

Demikianlah sekelumit tentang bagaimana caranya mengatasi kelelahan yang terjadi akibat seringnya melakukan video confrence.

#Tagur hari ke-26

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post