ERI FARIHAH

Guru pada MTsN 3 Sukabumi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kerjasama Tim

Kerjasama Tim

Ada yang berbeda dengan webinar yang saya hadiri hari ini. Selain materinya yang ciamik, ada hal yang tidak akan dialami peserta lainnya, yakni berada di tempat yang sama dengan tim penyelenggara kegiatan ini. Melihat bagaimana moderator memimpin kegiatan. Bagaimana seorang host mengendalikan jalannya acara hingga dokumentasi kegiatan. Yang tidak kalah luar biasanya adalah bagaimana seluruh tim panitia menyelesaikan setiap tugasnya.

Acara webinar ini berjalan dengan baik dan sukses. Kerjasama tim yang solid adalah faktor terbesar kesuksesan acara ini. Walaupun berbeda tugas, berbeda cara menyelesaikan setiap upaya memajukan kegiatan ini, tujuan kegiatan akan mudah terealisasi dengan adanya chemistry yang terbangun diantara seluruh anggota tim.

Visi yang dipahami oleh seluruh anggota tim diwujudkan dengan menempatkan setiap personal sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya. Right man in the right place merupakan sebuah upaya untuk membangun kesepahaman terhadap visi yang telah disepakati bersama. Dalam artian walaupun berbeda tugas dan fungsinya, berbeda jalan yang dilakukannya asalkan semua ditujukan untuk membangun tim yang solid dengan visi yang sama, maka akan sampai pada tujuan sesuai dengan keinginan bersama.

Alangkah indahnya sebuah kerjasama, diibaratkan semut yang kecilpun akan mampu mengalahkan gajah yang besar. Sebuah pekerjaan yang sulitpun akan dengan mudah dapat diselesaikan. Maka apakah kita akan tetap mengedepankan ego? Bukankah keberhasilan sebuah tim adalah bukti dari keberhasilan kita juga.

Satu hal yang perlu kita ingat dan jadikan motivasi dalam kehidupan ini adalah tidak akan ada yang terlepas sekecil apapun amal kita dari pandangan-Nya. Jangan takut tidak mendapatkan kehormatan ataupun kedudukan jika apa yang kita lakukan didasari karena mencari ridho-Nya. Apa gunanya sebuah tepuk tangan ataupun pengakuan jika justru harga diri kita menjadi hilang. Biarlah hanya kita dan Tuhan saja yang tahu atas apa yang kita perbuat .

Mari kukuhkan persatuan, dengan bekerjasama dan saling memahami.

#Tagur hari ke-15

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

ulasan yang memikat....salam sukses, Bunda...

16 Feb
Balas



search

New Post