ERI FARIHAH

Guru pada MTsN 3 Sukabumi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mekar Pada Waktunya

Mekar Pada Waktunya

Meraih impian dan sukses dalam hidup adalah dua hal yang selalu menjadi dambaan setiap manusia dalam mengarungi kehidupannya. Memiliki pekerjaan yang baik, Keluarga yang harmonis, bahkan kekayaan yang melimpah di usia muda adalah contoh kehidupan yang sangat dirindukan semua orang.

Sebuah kesuksesan memerlukan kerja keras orang yang menginginkannya. Namun Apakah hanya cukup dengan bekerja keras? dan perlukah semuanya diraih secepat mungkin?. Dua pertanyaan tersebut memberikan asumsi bahwa ketika kita tidak bekerja keras dan tidak dapat meraih kesuksesan di usia muda, maka kita termasuk orang-orang yang gagal.

Pada kenyataannya akan berbeda antara orang yang mau bekerja keras dengan orang yang hanya berpangku tangan. Namun bukan berarti kerja keras adalah satu-satunya cara untuk meraih kesuksesan. Akan lebih baik jika kerja keras diimbangi dengan kerja cerdas yang akan membuat semuanya tampak begitu mudah dan indah.

Artinya sebuah keinginan untuk sukses harus dilakukan dengan komitmen yang kuat dan konsisten dalam prosesnya. Tiga elemen penting yang akan menjadi bukti seseorang telah berkomitmen dan konsisten dalam menjalani kehidupannya, diantaranya:

1. Elemenen pencapaian tujuan hidup sesuai dengan cita-cita dan impian seseorang;

2. Elemen metode, merupakan serangkaian proses yang berkaitan dengan strategi seseorang untuk melangsungkan kehidupannya;

3. Elemen tindakan, merupakan elemen yang sangat penting, karena tujuan dan metode tidak akan terselesaikan dengan baik, tanpa adanya aksi tertentu yang dilakukan masing-masing manusia

Ketiga elemen tersebutlah yang akan membedakan tingkat pencapaian keberhasilan seseorang. Ada yang mendapatkannya dengan cepat dan ada pula yang begitu tertatih. Yang perlu kita ingat bahwa pencapaian setiap orang akan berbeda. Tidak jarang ada orang yang harus mendapatkannya dengan kesabaran yang ekstra. Jadi angkatlah kepalamu dan lakukanlah yang terbaik. dan bersiaplah meraih kesuksesan pada masanya.

#Tagur Hari ke-33

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post