Erika Waluyanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

AKU MENJADI GURU

     Allah memberi rezeki dari arah yang tak disangka-sangka, ini benar-benar terjadi dalam kehidupanku. Ketika itu aku masih seorang ibu rumah tangga biasa yang hanya mengerjakan tugas sehari-hari dirumah. Memasak, mencuci, dan lain sebagainya. Sampai pada suatu ketika, aku melewati kampus itu, kampus berwarna hijau dan kampus itu selalu aku lewati ketika akan menuju kota. Sekitar  satu setengah jam perjalanan kesana. Pandanganku selalu mengarah ke kampus itu, kampus itu begitu menarik perhatianku. Ada satu keinginan untuk kesana. Dalam hati aku berkata aku pasti bisa masuk kesana.

      Selang beberapa waktu, aku mencoba masuk, meminta izin kepada security di depan gerbang untuk bisa masuk ke dalam kampus, dan akupun segera menuju tempat pendaftaran, aku langsung bicara dengan seorang ibu yang duduk disitu. Waktu itu aku belum menggunakan hijab, rambutku masih pirang dan aku masih mengenakan pakaian casual dengan kaos oblong dan jeans sobek2 di bagian kaki. Ibu, bolehkah aku belajar disini, tanya ku pada ibu tersebut, ibu itu menjawab, o boleh, tapi umurku sudah diatas 25 tahun ibu...enggak apa-apa jawab ibu itu lagi, nanti kamu ikut kelas non reguler ya, itu kelas khusus orang yang sudah bekerja, wah, aku senang sekali, ternyata masih bisa ikut dan diterima di kampus. Terus ibu itu bilang kamu nanti jangan pake baju kayak gini lagi ya, kamu harus menutup aurat. Pake hijab dan baju panjang. Baiklah ibu, saya siap.

     Tibalah saatnya aku mulai masuk kuliah, senang sekali, gembira, pengalaman yang baru, bertemu orang-orang baru, berharap bisa sepintar anak-anak kuliah yang sudah lulus dan sudah sukses. Itu yang ada dalam pikiranku waktu itu...

  4 tahun berlalu, aku lulus dan di wisuda, ada perasaan haru, bangga, aku berhasil menyelesaikan pendidikan aku di usia yang tak lagi muda. Sudah 34 tahun. Tak lama setelah wisuda, ada seleksi tes CPNS, temanku menyarankan aku untuk ikut, meskipun awalnya aku ga yakin, tapi tetap aku coba, alhamdulillah. Allah maha baik. Allah membalas perjuanganku naik motor dari rumah menuju kampus yang jaraknya cukup jauh dari kampung ku. Allah meluluskan aku, Allah memberiku hadiah, aku lulus PNS. Subhanallah... alhamdulilah...allahuakbar

Tak ada yang tak mungkin ketika Allah berkendak,

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Subhanallah. Merinding membacanya. Sangat inspiratif

24 Jan
Balas

Terimakasih Pak Leck

25 Jan

inspiratif...

23 Jan
Balas

Terimakasih pak

23 Jan

Mantap

23 Jan
Balas

Makasih ibu...sukses terus ya

23 Jan

Makasih ibu...sukses terus ya

23 Jan

selamat, tulisan yang menginspiratif Bun, salam literasiudah di follow ya

23 Jan
Balas

Terimakasih ibu..salam hormat dari saya

23 Jan



search

New Post