Erika Yuriana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jadi Guru Honorer, Kenapa Tidak
Pinterest

Jadi Guru Honorer, Kenapa Tidak

Tantangan Hari Ke-27 #TantanganGurusiana

Menjadi guru honorer memang tidak mudah. Banyak yang putar haluan. Menjalankan usaha lain yang lebih menjanjijan. Tapi tidak sedikit juga yang bertahan. Ada banyak alasan mengapa menjadi guru honorer, yang katanya gajinya tak seberapa itu masih banyak yang mempertahankan.

Berikut beberapa alasan mengapa guru honorer masih bertahan.

1. Yakin rizki itu dari Tuhan

Sudahkah anda yakin rizki itu dari Tuhan? Tuhan telah mengaturnya. Tak mungkin tertukar, barang serupiah pun. Jadi, kenapa harus kawatir? Jika gaji dari ngajar hanya beberapa ratus ribu saja, jangan kawatir Tuhan pasti menyiapkan rizki dari arah yang tak terduga duga. Yang penting kita yakin dulu saja. Kalau anda masih cemas, berarti anda belum yakin.

2. Bertemu dengan karakter unik tiap hari

Tiap hari kita dipertemukan dengan bermacam-macam karakter. Ada yang menyenangkan, ada yang lucu kadang juga menyebalkan. Hal itu membuat pikiran kita menjadi hidup. Bertemu dengan karakter yang berbeda-beda membuat kita bisa belajar banyak, bagaimana cara menghadapi mereka.

3. Berbagi

Jika tak mampu berbagi uang. Berbagi ilmu saja. Itu juga menyenangkan. Apalagi kalau ilmu yang kita bagikan bermanfaat. Bisa jadi penolong kita di akherat. Bukan begitu?

4. Wawasan bertambah

Berada di lingkungan pendidikan membuat wawasan kita bertambah. Selama di sekolah kita pasti diajak terus berfikir. Bagaimana cara kita mengajar, ikut diklat, workshop. Sebagai guru kita juga diajak untuk melek teknologi.

Mungkin, anda punya alasan lain mengapa bertahan menjadi guru honorer???

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah.. Bersyukur bu... Saya sudah pernah berada di fase itu... Semoga sehat selalu lanjuut....

10 Feb
Balas



search

New Post