Erika Yuriana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Langkah Pertama untuk Bertahan
Pic. Pinterest

Langkah Pertama untuk Bertahan

Tantangan Hari Ke-1

#TantanganGurusiana

Kata pepatah, untuk memulai seribu langkah. Maka kita harus berani memulainya dengan langkah pertama. La kalau langkah pertama saja tidak dimulai, bagaimana bisa ada seribu langkah. Begitu kan?

Dan sebenarnya, memulai sesuatu itu sangat amat mudah. Tinggal kita kumpulkan saja segenap keberanian. Sedikit nekat, sedikit memaksakan diri. Perkara nanti hasilnya tidak maksimal, ya tidak apa-apa. Namanya saja masih langkah pertama, baru mulai. Tidak maksimal itu hal wajar. Tak perlu merasa bersalah. Tetap semangat dan terus berusaha. Begitu kata motivator yang sering saya dengar.

Setelah satu langkah dimulai, lalu langkah kedua, ketiga dan langkah-langkah selanjutnya akan menyusul. Tapi taukah anda, bertahan itu tidak semudah memulainya. Konsisten itu ternyata tidak gampang. Apalagi dengan rintangan-rintangan silih berganti di depan mata.

Lalu terjatuh. Dan, butuh kekuatan untuk kembali bangkit.

Setahun yang lalu, saya bergabung dengan gurusiana. Menjalankan tantangan demi tantangan. Dan saya terjatuh dari ketinggian 32. Akh... Kecil sebenarnya baru juga 32. Tapi sudah patah semangat. Payah.

Lantas beberapa hari yang lalu saya tengok seorang teman. Sudah berada pada ketinggian tiga ratus lebih. Dia masih konsisten. Semangatnya masih membara. Saya jadi terbakar melihatnya.

Dia bisa menulis dengan konsisten tiap harinya. Tanpa henti. Tanpa jeda. Selama tiga ratus hari lebih. Dia bisa, kenapa saya tidak?

Saya tau bertahan memang tak semudah memulai. Tapi bukan berarti tak bisa dilakukan. La itu buktinya teman saya bisa. Saatnya kembali mengumpulkan keberanian untuk kembali memulai. Lantas berkomitmen untuk bertahan.

Ya... Mari kembali memulai dari awal.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post