Erika Yuriana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Merasa Sangat Dicintai

Merasa Sangat Dicintai

Tantangan Hari Ke-29 #TantanganGurusiana

Menjadi guru yang dicintai, siapa yang tak mau. Dipedulikan, apa lagi selalu diingat oleh siswanya sepanjang masa. Menjadi guru semacam itu, hanya guru yang mengena di hati. Bukankah sebagai guru juga hanya mengingat siswa yang berkesan di hati. Yang biasa saja, pasti juga tak ingat. Apa lagi jika puluhan tahun tak bertemu.

Saya sering di jalan, bertemu dengan siswa yang sudah lulus. Lantas dia menyapa, lalu mecium tangan. Tapi saya lupa dengan namanya. Kadang sih, ingat wajah saja. Familiar gitu, tapi lupa nama. Kadang juga tak ingat semuanya. Tak ingat nama, juga tak ingat wajah.

Ada satu angkatan siswa yang selalu ingat saya. Ingat usia saya dan bahkan mereka mau repot repot datang ke rumah. Saya sungguh terharu dibuatnya. Kebanyakan sih, kalau sudah lulus ya sudah. Tapi mereka berbeda.

Sejak menjadi wali kelas mereka di tahun 2018 mereka memberi kejutan di hari ulang tahun saya. Di tahun 2019, saat mereka kelas sembilan dan saya tak lagi menjadi wali kelas mereka, mereka juga tetap melakukan hal yang sama. Bahkan sekarang, meski mereka lulus dan sekolah di tempat yang berbeda, mau maunya mereka repot repot datang ke rumah saya, membawa sepotong kue ulang tahun lantas menyuruh saya tiup lilin. Akh... Saya sungguh terharu.

Terimakasih anak-anak semoga kalian selalu sukses. Sungguh saya merasa sangat dihargai dan dicintai...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu..., kalo sy wkt hari raya mreka pada datang, padahal sy sudah pindah dinas.

12 Feb
Balas

Kalau masih diingat seperti itu, suka terharu bu...

13 Feb

Pernah saya ditanya, "citacitanya apa?" "ingin jadi guru" "kenapa memilih itu? Kan jadi pns sekarang susah, guru belum pns gajinya kecil" "saya terinspirasi dengan guru bahasa indonesia saya, cara mengajarnya, semua tipe pembelajaran yang saya mau itu ada di guru tersebut. Nggak peduli gaji berapa, pasti ngerasa bahagia aja gitu mengajar anakanak"Jika ditanya siapa inspirator saya, pasti jawabannya bu erika, semua tau itu. Succes for u ibuu!!

13 Feb
Balas

Huwaaaaaa.... Mitaa, peluk cium... Sukses juga buat kamu ya... Semoga apa yang kamu cita citakan bisa diraih dengan mudah.....

13 Feb



search

New Post