Erni Lestari

Guru MIN 3 Sukabumi, Jl. Pelda Km.14 Ds.Bojongraharja kec.Cikembar kab.Sukabumi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Vaksin Tahap I

Vaksin Tahap I

Puasa hari ketiga kedapatan jadwal untuk vaksin covid-19. Jadwal yang datangnya tiba-tiba saat tengah makan sahur. Bahwa setelah terbit fajar pukul 08.00-12.00 kami mendapatkan giliran untuk mendapatkan vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh di RS Hermina Sukaraja.

Kami semua berkumpul di basement yang disulap menjadi tiga ruangan untuk pendaftaran, tempat vaksin, dan tempat observasi. Prosesi antripun berjalan dengan tertib karena yang datang baru kami saja dewan guru dari MIN 3 Sukabumi.

Setelah melakukan pendaftaran lalu divaksin kemudian diobservasi selama kurang lebih 20 menit, kami semua bisa bernafas lega. Alhamdulillah proses vaksinasi semuanya berjalan dengan lancar dan tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya.

Awalnya kami semua merasakan takut dan khawatir, mendengar pengalaman oranglain yang menyebarkan kabar burung tentang pasca vaksin, seperti lemas, mengantuk, mual dan sebagainya. Mungkin itu benar untuk sebagian orang yang memiliki alergi atau kondisi tubuh yang berbeda dari tiap individu. Tetapi ini bukanlah satu hal yang perlu ditakutkan apalagi hingga berlebihan.

Kami banyak bertanya dengan tenaga medis yang bertugas saat itu, setelah dilakukan pemeriksaan sebelum divaksin dan konsultasi tentang siapa, apa, dan bagaimana vaksinasi itu, akhirnya kami semua sedikit memahaminya.

Jadi mereka yang memiliki riwayat penyakit seperti diabet, jantung, dan darah tinggi tetap akan di vaksin dengan syarat dalam kondisi normal dan stabil alias tidak sedang sakit akut. Jika tidak maka mereka harus mendapat kan perawatan lebih lanjut tentunya.

Ini adalah bagian dari ikhtiar kita mencegah penyebaran Covid-19 dan memulai persiapan tatap muka bersama anak-anak. Bismillah jadi tidak usah khawatir secara berlebihan yah, semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua.Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat bunda sudah di vaksin. Sehat selalu

15 Apr
Balas



search

New Post