Erman Zaruddin

Saya berasal dari Bengkalis, Riau, sekarang bertugas di Kemenag Bintan Kepri. Motto hidup :Kerja Keras ,Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas.Bantu diri u...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gerhana matahari total

Gerhana matahari total

Hari ini dibelahan dunia terjadi gerhana matahari total yang terlihat di kawasan Amerika Selatan dan Afrika. Fenomena alam ini tentunya memberi dampak terhadap makhluk hidup di dunia. Bagi masyarakat Indonesia gerhana matahari total ini bisa dilihat secara online. Hal ini sebagai wujud kemajuan teknologi masa kini.

Pada 2016 yang lalu saat gerhana matahari total langsung dapat disaksikan di Indonesia , kita diingatkan untuk tidak melihat secara langsung melainkan dengan menggunakan kaca mata khusus atau melalui air.

Bagi umat Islam disunatkan solat gerhana matahari Beberapa waktu yang lalu kalau tak salah pada hari Minggu 21 Juni 2020 sejumlah 432 kota dan kabupaten di Indonesia pernah dilewati gerhana matahari cincin. Bagi daerah yang aman dari covid-19 dihimbau menggelar salat kusuf (Salat gerhana matahari)

Semoga kejadian gerhana ini selalu menyadarkan manusia akan kekuasaan Sang Pencipta.

#Tantangan menulis hari ke- 66

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin.

14 Dec
Balas

Sholat gerhana matahari= Kusuf

14 Dec
Balas



search

New Post