Ermayati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PANDEMI COVID 19 DAN ZOOM MEETING

PANDEMI COVID 19 DAN ZOOM MEETING

Beberapa waktu lalu kita dikejutkan oleh menyebarnya virus corona, tanpa kita sadari apa yang selama ini kita saksikan Melalui media massa virus tersebut telah merebak keseluruh negara bukan hanya di ibu kota, tapi keseluruh pelosok desa. Berkaitan dengan hal tersebut pemerintah telah berupaya untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus tersebut. Kebijakan yang diambil pemerintah adalah menerapkan sosial distancing atau menjaga jarak interaksi sosial dan Work From Home (WFH) atau berkerja di rumah bagi para pegawai, belajar dari rumah, mengajar dari rumah dan beribadah dari rumah.

Namun demikian kita tidak hanya tinggal diam dan duduk manis di rumah. Aktivitas belajar tetap harus dilaksanakan. Keadaan inilah yang memaksa kita melakukan interaksi secara digital. Walau pada dasarnya pembelajaran secara digital ataupun daring yang berbasis Teknologi sudah ada sebelumnya dan cukup tren didunia pendidikan, akan tetapi masih banyak guru yang belum begitu mendalami metodenya apalagi mempraktekkannya. Hal ini disebabkan kurangnya pengetahuan dan pengalaman guru dalam menggunakan aplikasi pembelajaran secara digital.

Saat ini guru dituntut memberikan pembelajaran yang kontekstual, kreatif, menyenangkan, efektif dan effisien. Jika guru tidak berupaya untuk mengupdute kemampuannya sesuai tuntutan zaman maka mereka akan ketinggalan. Namun di masa Pandemi ini dengan pembelajaran jarak jauh maka banyak aplikasi pembelajaran secara daring berbasis virtual class yang dapat digunakan.

Bagi saya sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil banyak kegiatan yang dilakukan selama masa Pandemi ini, seperti Rapat bersama Dinas Pendidikan, Sosilisasi oleh LPMP, Webinar bersama APSI Pusat, Webinar bersama MediaGuru, semua kegiatan tersebut dilakukan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting. Dengan demikian hikmahnya masa pandemi bisa membuka ruang bagi saya untuk lebih mamahami dan mendalami penggunaan IT. Aplikasi tersebut juga dapat mengatasi keterbatasan ruang dan waktu sehingga memudahkan orang untuk merlakukan evaluasi pada setiap kegiatan yang telah dilakukan. Disamping itu aplikasi tersebut bagi guru dapat memantau proses kegiatan pembelajaran sehingga menjadi lebih efektif dan hasil belajar siswa dapat ditingkatkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap Bu, alhamdulillah, bisa berbagi ilmu. terimakasih

06 Aug
Balas

Tulisan yang enak dibaca . Salam literasi.

09 Jul
Balas

Salam literasi...

11 Jul
Balas

Pengalaman Ibu cukup menginspirasiku lewat pengalaman. salam kenal dan sukses ibu

08 Jul
Balas

Salam literasi!

15 Jul
Balas

Mantap ibu, lanjutkan ibu menulisnya. Semangat menulis. Salam literasi.

11 Jul
Balas

Kakak yg membanggakan, yang sudah memiliki beberapa karya. Bantu adikmu ini mengikuti jejakmu Ya kakak sayang.

09 Jul
Balas



search

New Post