Ermila Khairissyanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Insecure

Berfikir Positif... Baik Sangka

***

Insecure adalah sebuah perasaan malu, takut dan tak nyaman terhadap diri sendiri, dikarenakan rendahnya penilaian terhadap diri sendiri. Atau dengan bahasa singkat disebut rendah diri.

Perasaan ini muncul disebabkan harapan yang terlalu tinggi pada diri sendiri, namun fakta yang ada tidak sesuai dengan harapan tersebut.

Contoh:

Si A merasa warna kulit yang ideal untuk seorang perempuan seharusnya putih mulus. Namun, faktanya kulitnya berwarna gelap. Maka, Dia berusaha untuk memutihkan warna kulitnya dengan berbagai cara, namun tidak berhasil. Karenanya Dia merasa insecure karena kulitnya tersebut.

Perasaan insecure ini, kemungkinan besar pernah dialami oleh semua orang. Terutama bila berhadapan dengan seseorang yang dianggap lebih dari diri sendiri. Hal ini sebenarnya hal yang biasa terjadi. Karena setiap orang punya penilaian sendiri terhadap sesuatu.

Sisi positifnya adalah, kita akan berusaha untuk menjadi lebih baik demi mengikis rasa rendah diri tersebut. Atau berinisiatif mengembangkan potensi diri yang lain, sehingga menjadi lebih baik dari yang lainnya.

Sisi negatifnya adalah, bila perasaan ini mendominasi pikiran sehingga kita terperangkap di dalamnya, akan mengakibatkan diri tidak berkembang menjadi lebih baik. Sehingga tidak berani untuk tampil, merasa enggan untuk berbuat yang pada gilirannya akan meredam potensi diri .

***

#Tagurday214thn22

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post