Ernae Lovie

Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barokatuh Sahabat ku Perkenalkan namaku Ernae Lovie . Seorang pendidik yang mencintai anak khususnya anak-anak ABK. Na...

Selengkapnya
Navigasi Web
PJJ Mengasah Kesabaran
Kampung Betawi

PJJ Mengasah Kesabaran

#tantangangurusianah+

 

#remidi2

 

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Mengasah Kesabaran. 

 

Semenjak gegernya dunia karena virus Corona atau covid 19. Sekolah diminta untuk pembelajaran di rumah "home learning" selama 14 hari. Sejak tanggal 16 Maret -  31 Maret 2020.

 

Siswa belajar dari rumah secara online baik menggunakan group sosial media maupun aplikasi online lainnya yang sudah disediakan oleh DepdikBud. 

 

Khusus dikelas TUBAGUS, siswa kelas bawah berbeda dengan kelas tinggi masih perlu bimbingan langsung dari Guru dan Orang Tua Siswa. 

 

Akibatnya banyak orang tua yang kelabakan mengajarkan anaknya di rumah. 

"Mem ... Maaf anaknya marah ngk mau nulis".

"Mem.. Aji ngambek ngak mau baca". 

"Mem... Kalau disekolah kok bisa 3 kegiatan dikerjakan dalam 1 waktu, beda dengan di rumah". 

"Mem... Saya lagi kerja jadi  tidak bisa nemenin anak saya". 

"Mem.. maaf saya lagi sakit jadi tidak bisa bantu anak saya". 

"Mem.. bla...bla...bla".

"Mem..."

"Mem..."

Banyak lagi keluhan orang tua kepada saya. Sebagai wali kelas saya bisa memahami keadaan orang tua saat ini. 

 

Biasanya setiap pagi mengantar anak ke sekolah, trus ke pasar, bebenah rumah, masak, makan, leyeh-leyeh sambil aktif di sosmed, ketawa-ketiwi  dan kulineran dengan sosialita. 

 

Sejak PJJ berlangsung momi-momi harus cepat cari sarapan, bangunin dan mandiin bocah, rapihin rumah, jadi guru dadakan kemudian siang ngasih makan lagi, rapihin rumah lagi, bobo siang,  sore ngasih makan lagi, ngajarin lagi, rapihin rumah lagi, bobo malam dan besok bangun pagi begitu lagi..lagi.. dan lagi.. 

 

Bahkan ada yang membuat meme yang lucu, yang bergambar pagi emak jadi kucing garong, siang emak jadi macan , malam hari emak jadi gorila... Serem karena ngomel terus seharian. 

 

Maaf .. sabar ya mom baru 2 hari, masih ada 12 hari. Terima saja dengan ikhlas agar rasa lelah menjadi Lillah.

 

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) memberikan manfaat kepada siswa, Disini akan terjalin keakrabatan antara anak dengan ibu, ayah, adik, Kaka, nenek, kakek, om dan Tante. Membangun kerjasama yang baik pada anggota keluarga.  

Terasah rasa empati untuk membantu anggota keluarga yang lain. Orang tua dapat  memahami kemampuan anak sendiri. 

 

Nah... waktu PJJ hanya sebentar loh cuma 2 Minggu. Waktu bersama anak itu emas

Jadi manfaatkan kesempatan ini dengan baik. Anak yang hebat berasal dari ibu yang hebat. Anak yang lemah berasal dari ibu yang lemah. 

 

So Mom be patient... please

 

 

 

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren keren bangeet ... saya baru besok bisa berperan sebagai emak2 full di rumah

17 Mar
Balas

Alhamdulillah.. moment langka ya

21 Mar

Semoga sukses ibuk, waktu yang berharga...

17 Mar
Balas

Aamiiin ... Betul Bu. Masa emas jgn sampai terlewat

21 Mar



search

New Post