Ernae Lovie

Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barokatuh Sahabat ku Perkenalkan namaku Ernae Lovie . Seorang pendidik yang mencintai anak khususnya anak-anak ABK. Na...

Selengkapnya
Navigasi Web
Salam Corona Ala-ala

Salam Corona Ala-ala

tantangangurusiana

#2*remidi

Salam Corona Ala-Ala

Efek Corona mau salaman aja takut. Cium tangan yang sudah mendarah dagingpun di pertanyakan tingkat penularannya.

Alih-alih cium tangan di ganti oleh pejabat negeri ini. Salam Siku ala ibu Sri Mulyani dan Bpk Jusuf Kalla (Tribune) mulai di perkenalkan. Dan akan di viralkan.

Namun belum juga viral dan membumi ternyata salam siku dianggap berbahaya. Oleh WHO (World Health Organisation) mengatakan salam siku berbahaya karena menyebarkan virus. Jarak dua orang yang bersalaman siku kurang dari satu meter sehingga bisa terjangkit virus Corona. Akhirnya salam siku ditiadakan.

Daripada salam siku saya sebagai guru lebih suka membiarkan siswa saya untuk berekspresi aneka gaya salam.

Ketika masuk kelas, saya akan mengucapkan "Assalamu'alaikum" sambil bergaya "Abang Jakarta" posisi tangan di telinga seperti orang mau adzan. Dan yang menjawab harus melakukan gaya yang sama seperti pemberi salam sambil menjawab "Wa'alaikumsalam".

Saya meminta tiap siswa memiliki gaya yang berbeda-beda dengan yang lain.

Dan ternyata saya terkaget luar biasa dibuat oleh siswa saya yang masih baby, siswa kelas 1 itu kan masih imut, masih pantas dipanggil baby-babyqu.

"Assalamualaikum Mem" sapa Zikri dengan gaya Power Rangger Red. Aku membalas salamnya "Wa'alaikumsalam" sambil bergaya mirip Zikri.

"Assalamualaikum Mem" Nova yang imut bergaya seperti "Chibi-chibi " tersenyum lebar dengan dua tangan bersilang dan dua jari telunjuk menempel dipipi. "Waalaikumsalam Nova" jawabku ikut berchibi ria.

"Assalamualaikum Mom" sapa Adan dan Syafiq membuat gaya salams dua jari. Aku menjawab "Wa'alaikumsalam" aku mengikuti salam dua jari dengan kaki terbuka.

Satu demi satu siswaku sudah memberikan salam bebas yang sesuai imajinasi dan keinginan siswa ku. Gegara Corona dikelasku mempunyai kebiasaan yang baru dan membuat bahagia semua.Dan aku menyebutnya Salam Corona ala-ala. Pokoknya keren abis deh. Babyqu memang hebat.

Kalau kamu salam Corona ala-ala bagaimana ?

Awas tidak boleh sama yang dengan siswa ku

#salamcoronaala-ala

#bahagiamilikkita

#salamcinta

Endah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Anak2.kreatif .....sukses ya buk.....

20 Mar
Balas

Alhamdulillah .. Aamiin bTerima kasih sudah mampir disini Bu Delni

21 Mar

Mantap

21 Mar
Balas

Alhamdulillah Terima kasih Pak Donni telah mampir di wall ini.

22 Mar



search

New Post