Ernasari Fitriati

Saya adalah orang Kuningan Jabar yang mengajar di SMA Yos Sudarso Majenang Cilacap Jateng...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berbagi Kisah

Berbagi Kisah

Sebelum acara dimulai, Bang Andi memberikan sedikit cerita tentang lika liku hidup beliau. Mulai dari dilahirkan dalam keluarga broken home, berbagai kepedihan semasa kecil, kemarahan beliau pada Tuhan sampai pada fase akhirnya bisa berdamai dengan-Nya.

Talkshow kemarin membahas kisah-kisah inspiratif tentang Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di sekolah inklusi di bawah naungan YSBS. Ada cerita Nacha yang tuna grahita tapi berprestasi di taekwondo. Dia ketahuan ada gangguan saat TK. Sampai sekarang, untuk berkomunikasi menggunakan catatan atau membaca mulut lawan bicaranya. Ibunya juga diminta untuk bercerita tentang bagaimana mendidik dan mengarahkan Nacha. Ada kisah dari teman sekolahnya juga, bagaimana mereka menerima dan mendukung Nacha.

Ada kisah menarik yang dibagikan Bang Andi berhubungan dengan ABK. Pada masa kecilnya di Surabaya, beliau pernah berinteraksi yang kurang menyenangkan dengan salah satu ABK yang cacat kakinya karena polio. Kalau lewat satu-satunya gang yang mau ke rumahnya, jika bertemu anak tersebut, Bang Andi akan dipukuli memakai tongkatnya. Padahal beliau merasa tidak pernah melakukan apapun pada anak tersebut. Tidak merisak atau mengganggu anak itu. Sampai sekarang Bang Andi tak tahu apa alasan anak itu memukulinya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya Teh. Sukses selalu

06 Mar
Balas

Teteh yang samping kiri Pak Andi ya?

05 Mar
Balas

Ya Bunda

05 Mar

Ya Bunda

05 Mar

Mksh dibantu jawab Bu Rina hehe....

06 Mar

Keren ulasannya

05 Mar
Balas

Menginspirasi bunda Luar biasa

05 Mar
Balas

Keren giatnya Bunda.

05 Mar
Balas

Bgtlah, say. Oma jg pernah pd hal oma ga nakal lho...

06 Mar
Balas

Penuh dinamika ya Cin.

06 Mar
Balas

Mungkin jeles dengan orang normal. Giat yang ok punya. Salam sukses. Bu.

06 Mar
Balas

Tulisannya keren dan inspiratif. Salam Literasi.

08 Mar
Balas



search

New Post