Ernasari Fitriati

Saya adalah orang Kuningan Jabar yang mengajar di SMA Yos Sudarso Majenang Cilacap Jateng...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berjuang Bersama

Berjuang Bersama

Hari ini saya menghadiri pertemuan Paguyuban KS untuk sekolah di bawah naungan YSBS Cilacap. Kali ini bertempat di SMK Yos Jeruklegi. Materi yang dibahas antara lain masalah utama kami yaitu PPDB. Kami saling curhat tentang kondisi di sekolah masing-masing dan mencari solusinya. 

Kepala sekolah yang dianggap sukses, memaparkan berbagai strategi yang sudah dilaksanakan. Walau tantangan yang dihadapi tiap sekolah berbeda, minimal kami ada masukan ide dan harapan dari berbagai materi yang disampaikan. engalaman yang beragam menjadi masukan buat saya 

Di yayasan kami, memang ada SMK yang jumlah muridnya luar biasa, sampai ada yang seribu lebih siswanya. Namun bagi beberapa sekolah, terutama sekolah saya, jumlah murid masih menjadi masalah utama. Sudah berbagai strategi dijalankan, semua lini kami benahi tapi hasilnya belum sesuai harapan. Dengan sumber daya sekolah saya yang benar-benar terbatas, baik tenaga apalagi keuangan, kami harus terus berjuang. Apalagi untuk SMA, boleh dibilang "jualan" saya terbatas. Sementara ini bisa dapat satu kelas gemuk saja masih harapan. Apalagi bisa beberapa kelas seperti dulu, masih menjadi impian.  Kalau untuk SMK mungkin bisa lebih beragam dengan berbagai jurusannya.

Pertarungan di lapangan memang luar biasa. Di wilayah saya, satu anak bisa menjadi "rebutan" banyak sekolah swasta. Belum saingan dengan sekolah negeri. Namun ini sudah jalan hidup saya. Saya harus tetap bersyukur masih bisa berkarya  di SMA Yos Majenang. Usaha harus terus dibenahi dan ditingkatkan, jalur langit juga jangan sampai dilalaikan. Jelas masih sangat banyak kekurangan kami. Semoga semua unsur di sekolah kami bisa bekerja sama dan PPDB tahun ini lebih sukses. Semoga Allah SWT meridhoi usaha kami. Aamiin YRA.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin. Tetap semangat Teh. Sukses selalu

14 Mar
Balas

Mantap ulasannya, sukses selalu Bu Ernasari.

14 Mar
Balas

Amin. Itulah romantikanya di sekolah luar negeri ( baca swasta). Harus banyak strategi dan trik. Sama, Bu. Sekolah saya juga swasta. Salam sukses.

14 Mar
Balas



search

New Post