ERNAWATI SUGISTINA

Aku lahir di kota Marmer Tulungagung Jawa Timur, tanggal 27 Mei 1978 . Keinginanku untuk bisa menyampaikan apa yang kulakukan kurasakan, kuinginkan dan ku harap...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENGAJAR ALA YOUTUBER TRIK PENDIDIK BOYOLANGU DALAM BELAJAR DI RUMAH
Pendidik PAUD Boyolangu mengajar bak youtuber

MENGAJAR ALA YOUTUBER TRIK PENDIDIK BOYOLANGU DALAM BELAJAR DI RUMAH

Dampak covid 19 ternyata memberikan banyak warna dalam kehidupan, demikian juga dengan para pendidik PAUD yang ada di Boyolangu Kabupaten Tulungagung. Kebijakan pemerintah dalam pendidikan pun juga nampak sangat signifikan mengubah mainset para pendidiknya. Pemikiran untuk melakukan banyak hal dengan cara yang berbeda dalam tampilan yang tujuannya dapat tetap memberikan pelayanan pembelajaran walaupun dari rumah masing-masing.

Pendidik Boyolangu   memilih cara kreatif mengajar, tidak kurang akal bagi mereka dengan tetap melaksanakan pembelajaran yang menarik untuk peserta didiknya. Apa yang dilakukannya ???? Pembelajaran yang memanfaatkan media sosial atau jejaring yang menjadi konsumsi komunitas kelompok paguyuban orangtua.Penyampaian materi pagi oleh para pendidik sebagai pengantar pembelajaran hari itu dengan memakai fasilitas rekam vidio.Pendidik bagaikan youtuber yang dapat mengemas materi hari itu dengan menarik dalam bentuk rekaman materi pagi.

Kemasan pembelajaran di rancang dan dibuat semenarik mungkin dan mudah dipahami oleh orangtua dan peserta didik dirumah. Mengapa demikian karena ini akan mempermudah orangtua mampu membantu anak melaksanakan tugas sebagaimana kegiatan yang sudah pula di share pada orangtua.Sebagai misal pendidik dapat merancang materi tentang Khas Tulungagung Tema buah Khas Tulungagung  Sub Tema Buah Belimbing sub sub tema Mengolah Belimbing. Pendidik dapat membuat rekaman vidio Mengolah belimbing menjadi dodol, proses nya kan sudah dapat memenuhi substansi dari STEAM.

Proses pembelajaran ini asyik lo bagi anak karena artisnya sangat anak-anak kenal yaitu pendidik yang selama ini mendampinginya. Dan bagi pendidik menjadi tantangan untuk terus kreatif menampilkan keilmuan dalam kemasan yang sederhana akan tetapi nyampe substansinya pada anak  didiknya.Bagaimana dengan para pendidik yang lain....yuks terus gali apa yang bisa dan ada untuk kita lakukan. SEMOGA....

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post