Ernawati Sulistiyaningsih

Ernawati Sulistiyaningsih, biasa dipanggil Erna. Lahir di Purwokerto, 01 Januari. Kini mengajar di SDN POndok Bambu 01 Pagi, Jakarta Timur. Tinggal di daerah Pu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Klepon Cinta
Dokumentasi pribasi

Klepon Cinta

Klepon Cinta

Hari ini aku membuat cemilan klepon, kesukaan suami dan anak-anak. Memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia di rumah. Tepung ketan, tepung beras, gula aren, pasta daun pandan, dan kelapa parut.

Aku melibatkan suami agar tak bosan selama stay at home. Ia menguleni bahan-bahan yang sudah kusiapkan di wadah, dan aku mengukus parutan kelapa yang muda. Sambil menguleni, kami bercerita tentang masa sekolah, sekali-kali kami tertawa mengingat peristiwa lucu yang pernah kami alami.

Setelah adonan sudah bisa dibentuk, aku mengajaknya berlomba membentuk bulatan klepon dan mengisinya dengan gula aren yang telah disisir halus.

Aku membagi adonan sama rata dan kuberitahu contoh bentuk dan ukurannya.

Dalam hitungan ketiga, kami mulai membuatnya. Ah ternyata suami lebih dahulu menghabiskan adonannya. Pastinya dialah pemenangnya, betapa tidak dari yang aku lihat ukuran bulatan kleponnya 2 kali ukuran yang aku buat dengan bentuk yang lucu. Ibarat kepala seperti kepala peyang. Hehe

Bundaran klepon aku masukkan ke dalam air mendidih. Dan setelah bulatan melayang di atas air, aku angkat satu persatu. Aku menata bulatan klepon di atas piring dan ditaburi parutan kelapa yang sudah diberi sedikit taburan garam.

Abaikan bentuk kleponnya. Yang terpenting kami hari ini bahagia ditengah pandemi covid 19 masih Allah beri kesempatan merawat cinta selama kami di rumah. Sehingga kami menamakannya" Klepon Cinta", karena dibuat dengan penuh cinta, semoga cinta kami terus tumbuh dan awet sampai maut memisahkan.

Meraih rida di Ramadhan hari ke-8 Jakarta, 1 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

aha..ternyata kelpon saya tahu..sedangkan cintanya ternyata itu to maksudnya ha..ha., waah keren...so sweet..salam

01 May
Balas

Terima kasih pak Eko .. klepon bunda manis semanis cinta kami hahaha

12 Jun

aha..ternyata kelpon saya tahu..sedangkan cintanya ternyata itu to maksudnya ha..ha., waah keren...so sweet..salam

01 May
Balas



search

New Post