erna wigati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pelatihan Sagu Sagu soloraya

Pelatihan Sagu Sagu soloraya

pada hari sabtu - minggu, 7 - 8 September 2019 telah dilakukan pelatihan sagu sabu solo raya yang diselenggarakan di hotel loji, Jl. Hasanudin No. 134 Punggawan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa tengah.

Kegiatan sagu sabu diikuti oleh 73 Peserta se-solo raya. alasan peserta mengikuti kegiatan sagu sabu ini banyak diantaranya bertujuan untuk kenaikan pangkat sekalipun juga profit yang ingin dihasilkan. Narasumber dalam pembicara kegiatan ini sangat luar biasa yaitu bunda Istiqomah, yang banyak berbagi ilmu, pengalaman dan sharing dalam memberi materi.

Motivasi yang diberikan bunda istiqomah agar para peserta mau memulai menulis dengan cara menggunakan jurus mabuk. pertama kali peserta membuat judul dan mencoba di cek di online ISBN.Perpusnas.go.id untuk judul buku yang disana belum ada berarti judul itu bisa dianggap unik. setelah membuat judul yang menarik peserta dibuat membuat ouline dari buku yang akan diterbitkan. Peserta bisa langsung menerapkan menulis dengan jurus mabunya di setiap outline yang sudah ada sesuai ide yang sudah ada di angan-angan dan tidak perlu urut sesuai dengan outline yang sudah dibuat. hal itu sudah diterapkan beberapa peserta di hari pertama dan kesan mereka adalah sangat memuaskan mereka banyak yang awalnya susah menulis jadi mengalir begitu saja dalam menulis.

hari kedua bunda istiqomah memberikan evaluasi dari sinopsis yang sudah dikirim oleh peserta dari judul, outline dan sinopsis untuk di evaluasi agar dapat menjadikan pengetahuan peserta yang lain.

peserta di hari kedua diwajibkan untuk memiliki akun gurusiana, follow FB gurusiana dan membuat artikel di gurusiana.

untuk semua peserta pelatihan sagu sabu solo raya bagaimana pendapat bapak ibu guru setelah mengikuti pelatihan ini, siapkah untuk memulai menulis dari sekarang?? bagaimana pendapat anda dari pelatihan ini?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Untuk menjadi orang sukses dimulai dari mimpi besar

08 Sep
Balas

Ya liputan tajam dan terpercaya yoi

08 Sep
Balas

Mabuk berat akhirnya muncul idea yang liar tapi konstruktif dan bermanfaat bagi sesama.

08 Sep
Balas



search

New Post