Ernes

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Nasi Padang

Nasi Padang

Tagur hari ke 6

Nasi Padang merupakan masakan halal yang paling dicari di luar negeri atau daerah di luar Sumatera Barat. Nasi Padang merupakan olahan masakan yang berasal dari daerah Sumatera Barat,namun nama Nasi Padang itu sendiri tidak ditemui di derah minang.

Berbicara nasi Padang sudah memancing selera apalagi kalau sudah langsung menyantapnya. Makan nasi Padang memang sangat enak karena nasinya berasal dari bareh Solok(beras Solok) salah satu lagu minang yang di populerkan oleh Elly Kasim.

Menu nasi Padang terdiri dari rendang,dendeng,kalio, asam pedas,gulai tunjang ,gulai kepala ikan. Rendang merupakan masakan khas Padang yang dibuat dengan cara memasak daging dengan santan sampai daging berwarna kecoklatan . Masakan ini bisa tahan lama karena dimasak sampai kering.

Dendeng adalah daging yang diiris tipis ,diberi bumbu kemudian di masak atau lansung digoreng.Dendeng terdiri dari beberapa macam yaitu dendeng daging atau paru . Ada juga dendeng batokok atau dendeng kering. Cabe dari dendeng biasanya sudah dibuang bijinya,digiling kasar,diberi tomat atau asam jawa.

Meskipun masakan ini disukai bayak orang,tapi kalau selalu di produksi bisa meyebabkan kolesterol tinggi jika tidak diimbangi dengan sayur atau buah-buahan. Jadi sekali- sekali bolehlah makan nasi Padang.

Selamat makan

Payakumbuh,20 Maret 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

T kasih admin

20 Mar
Balas

Manta ulasannya, bu. Salam literasi!

13 May
Balas

Saya follow ya, bu.

16 May
Balas



search

New Post