Erni setianingrum

Jangan menyerah ketika kegagalan menghampiri, teruslah berusaha. Selalu berfikir positif dan lakukan yang terbaik. Do the best ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Di Kota Lumpia

Di Kota Lumpia

Sabtu pagi sesuai rencana pergi ke Semarang. Karena pesan tiket mendadak maka dapat eksekutif 10 gerbong terakhir kereta Argo Muria. Berangkat pukul 07.05 dan sampai 12.26. Sengaja dari rumah pukul 05.30 supaya ada waktu untuk beristirahat sejenak di stasiun. Sampai Gambir pukul 06.00, mencari sarapan dahulu. Setelah berkeliling akhirnya pilihan pada gerai makanan siap saji ayam.goreng.

Selesai makan pagi menuju jalur 4. Kereta sudah menunggu. Tepat pukul 07.05 kereta berangkat. Ini enaknya naik kereta selalu sesuai jadwal jam keberangkatannya dan bebas macet. Di dalam kereta juga nyaman dan keamanan terjamin. Kereta pagi enaknya bisa lihat pemandangan di sepanjang jalan. Indonesia yang kaya akan sumber daya alamnya. Tidak hanya hutan, sawah, dan kebun tetapi juga laut. Tambak-tambak bandeng terlihat berjejer rapi. Makanya Semarang terkenal dengan bandeng prestonya. Hasil tambak melimpah ruah.

Tiba di Semarang pukul 12.26 sesuai jadwal. Sampai di pintu keluar sudah banyak calo menunggu. Karena sekarang jamannya online mereka bekerjasama dengan supir online untuk layanan instant. Jadi bisa langsung pesan dengan tarif sama tetapi bayar tunai. Perjalanan menuju Tembalang kurang lebih 30 menit.

Semarang terbagi yaitu Semarang atas dan bawah. Pusat kota termasuk stasiun adalah Semarang bawah, sedangkan Tembalang dan kawasan Candi merupakan Semarang atas. Perjalanan berkelok-kelok seperti di puncak Pass Jawa Barat. Uji nyali sangat terasa. Di kiri kanan jalan ada papan yang bertuliskan ucapkan Allahu Akbar dan shalawatan. Supir juga diperingatkan supaya gigi 1 ketika tanjakan. Ekstrimnya jalanan menambah kewaspadaan.

Semarang adalah kota yang penduduknya santun dalam berkendara. Ini berdasarkan pengamatan beberapa kali datang ke Ibukota Provinsi Jawa Tengah. Semuanya sabar menunggu dan antri dengan tertib, tidak ada yang berusaha saling mendahului. Pukul 13.05 tibalah di kost Princess yang terletak di Jalan Sipodang. Teriknya matahari membuat tubuh ingin rehat sejenak. Selesai Shalat Dhuzur, maka ambil batal dan tidak terasa mata terlelap.

Setelah istirahat beberapa jam melenturkan otot yang kaku, perut keroncongan minta diisi. Melihat-lihat di sekitar kost. ternyata ada tukang mie ayam. Penasaran dengan rasanya berkunjunglah ke sana. . Ternyata makyuss dengan harga yang terjangkau untuk anak kost. Perut kenyang, siap-siap berkeliling kota.

Semarang yang panas di siang hari tiba-tiba mendung. Hujan turun dengan derasnya. Rencana ke Java Supermall ditunda menunggu hujan reda. Akhirnya setelah magrib, hujan rintik-rintik. Berangkatlah menuju Java supermal. Jalanan licin sisa-sisa hujan sempat membuat nyali ciut. Namun supir membawa mobilnya dengan percaya diri, itu yang membuat hati tenang. Sampai di Java Supermal, suasana cukup ramai. Mungkin malam Minggu jadi orang tidak perduli dengan keadaan cuaca. Berkeliling mencari barang-barang yang dibutuhkan. Tidak terasa perut terasa lapar, akhirnya mampir ke salah satu rumah makan. Setelah sebelumnya ditolak beberapa restauran yang lain karena sudah mau tutup dan sudah habis makanannya.

Pelayanan di rumah makan cepat, sehingga tidak membutuhkan waktu lama makanan datang. Makanan habis disantap, jam menunjukkan pukul 21.30. Tidak terasa waktu jika sudah berada di mall. Toko-toko sudah banyak yang tutup. Hujan sudah berhenti. Tidak lama mobil yang dipesan datang.

Perjalanan memicu adrenalin dimulai kembali. Sepamjang jalan berdoa dan shalawatan. Jika takut dengan ketinggian, maka akan membuat jantung berdebar-debar. Kelok-kelokan tajam dan patah dengan kiri kanan jurang dan lembah membuat suasana semakin mencekam.

Sampai di tempat kost pukul 22.00. Masih ada beberapa mahasiswa yang sedang belajar. Luar biasa semangatnya, walaupun malam minggu buku tetap dipegang dan dibaca.

Lelah terasa, setelah membersihkan badan waktunya untuk tidur. Besok pagi rencananya akan berolahraga di joging track UNDIP.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

18 Oct
Balas



search

New Post