ERNY AMBARNIBGRUM, S.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan 365 Gurusiana Hari ke 244 Tantangan gurusianaBurung Kenari
Burung Kenari

Tantangan 365 Gurusiana Hari ke 244 Tantangan gurusianaBurung Kenari

Burung Kenari

Berawal dari hobby memelihara burung. Burung yang berbunyi dan harganya tidak terlalu mahal. Dari burung derkuku, puter, perkutut, lovebrid, dan kenari, ada yang mengusik hatiku. Burungnya kecil warnanya orenge, kuning, putih, lincah kesana kemari gerakannya. Padahal burungnya kecil, suaranya cuak-cuik sambil lompat-lompat. Bentuk tubuh burung yang langsing dengan ekor tegak lurus dan bulu halus dengan warna yang lembut.

Di balik semua itu burung kenari mempunyai suara yang kuat melengking memecahkan kesunyian. Suara burung kenari yang meliuk-liuk melengking, membuat irama tersendiri. Suaranya itu yang membuat harganya mahal. Nada dan iramanya yang berbeda lain dari yang lain serta lama. Jika sudah berdiri tegak di tengah sangkar berkicau melengking dari nada yang rendah sampai nada yang tinggi diperdengarkan. Semua orang yang mendengar suaranya pansti berhenti untuk melihatnya. Burung kenari jantan jika menarik betinanya, pasti menyenandungkan suaranya yang terbaik. Suaranya terdengar ngropel berulang-ulang tanda hatinya sedang girang. Jika sudah suaranya begini, maka harga kenari itu bisa sangat mahal. Orang pasti akan menawar dengan harga yang tinggi.

Burung sekecil itu dengan makan biji padi dan biji milet harganya mencapai jutaan rupiah. Sungguh Allah itu sangat adil di dunia ini. Kelebihan burung kecil itu suaranya melengking indah dan berulang-ulang. Lumayan lama kenari bernyanyi sambil bertengger di tempatnya. Burung kenari kecil itu dengan suaranya yang melengking telah memesona telinga dan pandangan kita. Bisa di tebak,orang langsung menanyakan harganya. Pasti harganya berjuta-juta, karena bisa di ikutkan lomba kicau mania, dan pasti juara.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Belum tertarik piara burung. Inget lagu golden memories "...wahai kau burung dalam sangkar, sungguh nasibmu malang benar ..."

02 Oct
Balas



search

New Post