ERNY AMBARNIBGRUM, S.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan menulis gurusiana hari ke 2

Catatan Harian Guru

Sekolah Kita

Muridku, lihatlah sekolah kita. Sekolah kita dulu sangat sederhana, berdinding ayaman bambu dan beralaskan lantai tanah. Daun pintunya berderit kalo di buka dan di tutup. Lapangannya yang luas di penuhi rumput nan hijau, serta di kelilinggi selokan yang penuh ikan.

Muridku masih ingat juga pohon mangga di halam sekolah yang tidak pernah berhenti berbuah. Manis kalo matang dan sangat masam jika masih muda. Pohon mangga itu berdiri kokoh di tengah persis halaman sekolah kita. Bermain di bawah pohon mangga sangat asyiknya sampai lupa pulang ke rumah. Ada beberapa bangku di bawah pohon mangga yang biasa buat duduk bersama teman.

Muridku, keindahan alam pedesaan di sekita sekolah kita mampu membuat kita rajin belajar. Belajar bangun pagi, belajar tepat waktu dan belajar ilmu pengetahuan. Ruang kelas yang hanya 5 kelas cukup untuk ruang pembelar dan satu ruang guru di rasa sydah cukup. Sekolah kita sangat sederhana namun nyaman. Apa yang terjadi jika musim hujan datang? Semua guru dan siswa berjalan tanpa alas kaki, sepatu atau sandal di pakai nanti jika masuk kelas, setelah cuci kaki. Payung kita dari pelepah daun pisang dan buku kita dimasukkan tas plastik supaya tidak basah. Apabila hujan semalaman besok tidak ada anak yang berangkat ke sekolah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Daku mengalami zaman sekolah SD. Berpayung daun pisang, sepatu ditenteng masuk kantong plastik

29 Dec
Balas



search

New Post