Erny T

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Satu Siang di Al Firdaus

Satu siang di Al Firdaus

Siang itu, aku singgah untuk menunaikan sholat Duhur di masjid Al Firdaus. Sebuah masjid yang dahulu sering kusinggahi jika melakukan perjalanan ke daerah tersebut.

Masjid itu tak terlalu besar, namun terasa teduh dengan pepohonan yang merimbun di halamannya yang luas.

Semenjak pandemi lama aku tak kesana karena aku memilih untuk tinggal di rumah dan tak melakukan perjalanan. Semula ada sedikit ragu. Di masa pandemi ini, sebagian masjid menolak kehadiran orang luar untuk sholat berjama'ah. Mereka biasanya memasang tulisan yang menyatakan hal tersebut. Namun akhirnya kuberanikan diri melangkah memasuki area masjid tersebut.

Sebagaimana masjid-masjid lainnya, masjid ini pun menggulung karpetnya sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid 19. Maka aku yang tak membawa sajadah pun bersiap-siap untuk sholat di atas lantai masjid tanpa alas.

Tetiba seorang ibu setengah baya menghamparkan sajadah di depanku.

Beliau tersenyum dan menyapaku ramah.

Tertegun, kubalas sapaan beliau. Alhamdulillaah, aku tidak harus sholat di lantai masjid yang keras.

Sungguh, sikap beliau menggetarkan hatiku.

Ketika orang-orang memandang curiga bahkan menolak kehadiran orang asing, beliau menunjukkan penerimaan yang paripurna.

Teringat akan nasihat seorang ustadz, "Berbuat baiklah meskipun kecil. Bisa jadi apa yang kau anggap remeh itu besar nilainya di mata manusia lain dan di hadapan Allah."

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya Bu Erny. Salam kenal dan salam literasi.

04 Apr
Balas

Mantap bunda. Salam literasi.

04 Apr
Balas

Terima kasih.Salam kenal dan salam literasi juga.

04 Apr
Balas

Terimakasih.Semoga sukses.

07 Apr
Balas

Terimakasih.Saling menyemangati ya bu Anik.

16 Apr
Balas

Menarik, terus berkarya bu erny, semangat.

05 Apr
Balas



search

New Post