Ervina Yuni Sinaga

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Jangan Bakar Sampah Sembarangan

Hidup berdampingan dengan tetangga adalah hal yang dialami setiap orang. Pengalaman dalam bertetangga terkadang manis, kadang hambar dan bahkan terkadang pahit. Intinya sebisa mungkin, sebagai makhluk sosial, kita diminta untuk hidup rukun dengan tetangga. Ditanah perantauan, jika kita dalam kesusahan, pertolongan pertama akan diperoleh dari tetangga bukan dari sanak saudara dikampung halaman.

Sekian lama hidup saling berdampingan sebagai tetangga harus bisa saling menghargai. Meskipun beda suku dan agama, kerukunan tetap terjaga sedemikian rupa. Saling tolong menolong satu sama lain.

Ternyata saling menghargai itu tidak sebatas hanya menghargai saat tetangga beribadah ataupun menghargai perayaan-perayaan besar masing-masing. Nilai saling menghargai dimulai dari hal yang terkecil dan terkesan sepele. Misalnya saja membakar sampah sembarangan. Sebagai tetangga yang baik, sebaiknya tidak membakar sampah sembarangan. Ini sangat mengganggu.

Sebagai solusi, untuk menciptakan lingkungan sehat dan bersih, sampah dikumpulkan pada satu tempat. Warga melakukan pembayaran iuran sampah. Hal ini ditujukan agar warga tidak membakar sampah sesuka hati. Meskipun terkadang dalam prakteknya petugas sampah ada kalanya molor waktu dalam pengumpulan sampah.

Warga yang tidak sabar dengan tumpukan sampah, merasa membakar sampah akan lebih baik. Namun kenyataannya malah sebaliknya. Membakar sampah tidak dianjurkan. Ada aturan tertentu tentang pembakaran sampah. Bahkan ada daerah-daerah tertentu yang sudah mengatur tentang pembakaran sampah dalam perda mereka masing-masing.

Membakar sampah bukanlah solusi. Justru dengan membakar sampah bahaya yang didatangkan akan semakin banyak. Zat-zat kimia akan terurai melalui asap dan dapat merusak kesehatan. Bahkan saat api sudah padam, zat berbahayanya masih tersisa.

Marilah lebih bijak untuk menjaga kesehatan.

Membakar sampah sembarangan bukan solusi terbaik.

Asap hasil pembakaran sampah justru lebih berbahaya bagi kesehatan orang-orang disekitar kita bahkan berbahaya bagi anak-anak kita.

Berikut terlampir beberapa artikel untuk meyakinkan kita semua akan bahaya dari membakar sampah sembarangan.

Semoga bermanfaat.

#tetanggaku idolaku#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post