Ervina Yuni Sinaga

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pesantren Kilat

Reportase - Pesantren Kilat edisi siswa-siswi Kristen

Hari kedua Pesantren Kilat tanggal 08 Mei 2019. Adapun kegiatan hari ini adalah sebagai berikut:

1. Ibadah

2. Ceramah

3. Latihan vocal group

4. Penampilan vocal group per kelas

5. Penampilan para Gitaris

6. Penguatan (kesimpulan)

Seperti biasanya, kegiatan ibadah dilaksanakan siswa-siswi yang dipimpin oleh perwakilan yang sudah ditunjuk. Selesai ibadah, ceramah diberikan oleh salah satu guru pendamping yakni dibawakan langsung oleh guru PAK.

Peserta didik yang tidak membawa Alkitab mendapatkan peringatan dari guru pendamping. Dengan membawa alkitab, siswa tersebut sudah menunjukkan keterlibatannya dalam kegiatan. Namun ada beberapa anak yang sudah dua hari ini tidak membawa Alkitab. Sebelum jam istirahat, peserta didik diberikan kesempatan untuk berlatih lagu yang akan ditampilkan. Seluruh peserta diminta untuk terlibat didalamnya.

Dalam penampilan vocal group, guru dapat melihat talenta yang dimiliki oleh masing-masing anak. Ada yang pandai memainkan gitar sambil bernyanyi. Ada yang hanya mampu memainkan gitar. Dan ada sebagian anak yang hanya mampu bernyanyi.

Setiap anak adalah istimewa dihadapan Tuhan dan berharga bagi orangtuanya. Masing-masing anak adalah unik dengan kemampuannya masing-masing. Jika talenta yang diberikan Tuhan bisa dikembangkan maka akan sangat berguna bagi pribadi sendiri maupun orang lain

"Kembangkanlah talenta yang sudah dimiliki masing-masing kearah yang positif". Itulah pesan terakhir dari pertemuan hari ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

ayoo semangat terus

08 May
Balas

Iya pak...terima kasih motivasinya. Anak-anak semangatnya luar biasa meskipun berkumpul dalam satu ruangan yang sama. Dibalik tingkah laku mereka, ada talenta yang harus digali lebih dalam lagi.

08 May



search

New Post