Erwin Yarnita

Dilahirkan pada 7 Agustus 1971 di Simpangan OKU Sumatera Selatan. Alumni SDN 16 Baturaja 1984, SMPN 2 Baturaja 1987 SMAN 1 Baturaja 1990, IPB D 3 Pendidikan Bio...

Selengkapnya
Navigasi Web
Yuk Sedekah Cerdas Ala Saya!

Yuk Sedekah Cerdas Ala Saya!

Yuk Sedekah Cerdas Ala Saya!

Menapaki sepuluh hari terakhir di bulan Ramadan, kita dianjurkan untuk mengoptimalkan ibadah.

Menghidupkan malam, mengisinya dengan berbagai amal saleh. Diantaranya salat sunah, membaca dan mentadaburi kitab suci Al-Qur'an, berzikir, berdoa bahkan berinfak dan bersedekah.

Salat sunnah dan tilawah adalah dua amalan yang lazim kita lakukan. Namun untuk Ramadan kali ini yuk kita tambahkan amalan sedekah.

Sedekah 10.000 rupiah setiap malam selama 10 malam terakhir, syukur bisa lebih. Jangan lupa niatkan pula sedekah yang kita keluarkan itu untuk kedua orang tua tercinta, baik yang masih hidup apalagi yang telah tiada. Atau bisa juga bersedekah atas nama orang-orang tercinta yang kini telah tiada. InsyaAllah pahalanya akan mengalir untuk mereka semua.

Sebagaimana hadis berikut:

Diriwayatkan dari Ibnu Abbas RA: Bahwa ada seorang laki-laki berkata kepada Rasulullah SAW: "Sesungguhnya ibuku telah wafat, apakah bermanfaat baginya jika saya bersedekah atas namanya?" Jawab beliau:

“Ya”.

Orang itu berkata:

"Sesungguhnya saya mempunyai kebun yang berbuah, maka saya mempersaksikan kepadamu bahwa saya telah menyedekahkannya atas namanya.”

(HR. Bukhari)

Sertakan juga hajat kita saat bersedekah. InsyaAllah diijabah.

Beribadah di Lailatul Qadar setara dengan 1000 bulan atau 83 tahun. Sungguh rugi jika melewatkannya.

Bayangkan saja sedekah sepuluh ribu setara dengan tiga ratus juta. Gak percaya? Monggo silakan hitung sendiri. Bismillah yuk bersegera!

#21 Ramadan 1434 H#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih tausiahnya adikku sayang

12 Apr
Balas

Masama Mbakayuku nan salehah.

12 Apr

Harus malam hari ya bund kalau siang boleh ga hehehe

13 Apr
Balas

Boleh dong say

07 May

Siaappp, dinda! Slmt dtg kembali mnls bersama, adikku. Semangkaaa....

12 Apr
Balas

Terima kasih Oma syantik. Sehat selalu ya

12 Apr

Duhh..dinda, kangen bc tlsnnya stlh lm ga skss

29 Jun
Balas



search

New Post