Erza Marlini

Guru IPA di SMP Negeri 1 Tualang Kab. Siak Prov. Riau Calon Guru Penggerak Angkatan 8 Kabupaten Siak Provinsi Riau...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sapa GTK, Guruku Inspirasiku

Sapa GTK, Guruku Inspirasiku

Malam ini, baru saja berlangsung acara Sapa GTK Guruku Inspirasiku.

Acara ini ditayangkan secara langsung melalui Instagram dirjen GTK, Bapak Irwan Syahril.

Sedangkan pembicara yang diundang untuk berkolaborasi dengan pak Dirjen merupakan seorang penulis buku dan juga pernah menjadi wartawan, Ahmad Fuadi.

Ahmad Fuadi melalui novelnya yang berjudul Negeri 5 Menara, berkisah tentang pengalaman Alif (tokoh utama pada novel) yang bersekolah di pesantren.

Novel tersebut berkisah tentang guru yang menginspirasi Alif.

Ada beberapa hal yang sangat penting didapatkan pada acara tersebut, yaitu:

1. Menjadi guru harus memiliki keikhlasan dalam mendidik.

2. Guru adalah petani Peradaban.

3. Tiga hal dalam kesuksesan yaitu: kesungguhan ( Man Jadda wajada), kesabaran (Man Shabara Zhafira), dan konsistensi ( Man Saara ala Darbi Washala)

Siak, 20 Februari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menarik rwportasenya bun

20 Feb
Balas

Terima kasih Bu.

20 Feb

Reportase yang indah dan keren uni Erza.. Salam Sukses dan Salam Literasi

22 Feb
Balas

Terima kasih Roza. Barakallah.

25 Feb



search

New Post