Esi murjasari

Esi Murjasari, Guru MAN 1 Kabupaten Bekasi. Lahir di kota Bandung, dan sekarang tinggal di Kabupaten Bekasi. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SERUNYA TEMU NASIONAL GURU PENULIS 2018

SERUNYA TEMU NASIONAL GURU PENULIS 2018

Temu Nasional Guru Penulis 2018 diselenggarakan pada tanggal 24-25 November 2018, bertempat di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Gedung A Lantai 3.

Serunya pertemuan ini sudah dimulai jauh sebelum hari H. Grup WA yang mewadahi komunikasi peserta, selalu ramai 24 jam setiap harinya. Dari mulai rencana barter buku, batik masing-masing daerah, kuliner khas daerah, sampai Bros yang cantik-cantik, ramai dibicarakan. Setiap peserta nampaknya sudah tidak sabar menunggu tanggal 24 November 2018.

Sabtu, 24 November 2018, hari yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba. Saking semangatnya, sebelum jam 7, di depan gedung KEMDIKNAS, sudah terlihat banyak peserta yang tiba di lokasi.

Keseruan dimulai dengan foto bersama di seputar gedung pertemuan, setelah itu satu persatu peserta naik ke lantai 3.

Di dalam gedung pertemuan, suasana semakin seru. Barter buku yang sudah direncanakan pun mulai berlangsung. Para peserta yang membawa kuliner khas daerahnya, sibuk membagikan bawaannya untuk dicicipi peserta dari daerah yang berbeda.

Pertemuan yang diikuti sekitar 270 peserta ini, semakin seru setelah acara dimulai. Acara diawali pembukaan yang dipandu oleh ibu Yuli sebagi MC, berlanjut dengan menyanyikan Indonesia Raya 3 Stanza dan diikuti seluruh peserta. Setelah itu sambutan dari CEO Mediaguru, Drs. Moch Ichsan.

Banyak sekali penghargaan yang diberikan oleh Mediaguru dalam acara ini, diantaranya

1. Penghargaan kepada tokoh-tokoh penggerak literasi

2. Penghargaan kepada Juara Penulis Artikel Pendidikan Karakter

3. Gurusianer terproduktif dan terinspiratif.

Acara yang tidak kalah serunya adalah talk show yang dibawakan oleh Bunda Istiqomah. Berbagi pengalaman para tokoh penggerak literasi daerah sangat berkesan. Perjuangan mereka dalam menggiatkan literasi, patut diapresiasi.

Penulis adalah Peserta Temu Nasional Guru Penulis Indonesia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Reportase yg keren banget. Dahsyat

25 Nov
Balas

Terima kasih pak leck

27 Nov

Ralat...tahun 2018 ya...bukan 2028 he he he....

27 Nov
Balas

Waduh... Tipo.. maklum, ngetik langsung, hurufnya kecil-kecil. Terimakasih atas koreksinya

27 Nov



search

New Post