Esti Setyorini

Alhamdulillah, selama dua hari saya mengikuti sagusabu MKKS SMP Kabupaten SMP Batang. Banyak pengalaman saya peroleh, mulai jenis tulisan, cara cek plagiasi, ca...

Selengkapnya
Navigasi Web

Peresmian Musholla

# Tagur 365 Hari Ke-30

Pada saat pelaksanaan pembinaan di jajaran Disdikbud Kabupaten Kendal sekolah menyisipkan satu acara peresmian Musholla sekolah. Peresmian Musholla dilakukan oleh bupsti. Sekolah memanfaatkan momen pembinaan sekaligus peresmian musholla.

Empat hari menjelang acara pembinaan saya menyampaikan maksud tersebut kepada Kadisdikbud. Secara langsung beliau menanggapi, bahwa sisipan acara bisa dilakukan. Maksud tersebut juga saya sampaikan kepada sekdin. Tanggapan beliau juga sama. Intinya bisa dilaksanakan dan akan dikomunikasikan kepada protokol Kabupaten.

Persiapan-persiapan pun dilakukan. Sehari menjelang pelaksanaan ada penundaan acara karena bupati melaksanakan kegiatan di Jakarta. Penundaan dilakukan satu hari dari rencana semula.

Komunikasi selalu saya intensifkan untuk memperoleh informasi tentang kelanjutan acara sisipan tersebut. Sehari menjelang jadwal pelaksanaan petugas protokol kabupaten mempertanyakan perihal acara sisipan. Pertanyaan tersebut saya jawab dengan membenarkan adanya sisipan acara. Mendengar jawaban saya protokol menyarankan agar sekolah mempersiapkan sarana berupa pita, gunting yang sudah dihias dan tinta warna kuning emas untuk penandatanganan prasasti.

Pagi hari saat jadwal kegiatan akan dilaksanakan sekitar pukul 08.30 sirine mobil patwal terdengar dari dalam sekolah. Demi mendengar suara sirine saja rasanya hati ini sudah plong karena kegiatan benar-benar akan terlaksana. Pukul 09.46 Kadisdikbud menginformasikan bahwa jadwal kegiatan akan diajukan. Saya pun segera menghubungi Korwil 3 Kecamatan dan MKKS wilayah Sibolim (Singorojo Boja, Limbangan) untuk segera menuju lokasi.

Pukul 10.30 semua undangan telah hadir. Beberapa menit kemudian ibu Bupati pun sudah hadir. Setelah memberikan sambutan dan pamitan Ibu bupati keluar ruangan. Oleh petugas protokol diarahkan menuju tempat peresmian musholla.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Acara pengguntingan pita oleh ibu Bupati diserahkan pengurus komite. Ketua komite pun melakukan pengguntingan pita. Ibu Bupati menandatangani prasasti. Setelah peresmian berlangsung, rasanya lelah kami selama berhari-hari mempersiapkan kegiatan terbayarkan lunas. Alhamdulillah acara pembinaan dan peresmian musholla berjalan tertib dan lancar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post