Etik Ulfianita Sari Ningsih

"Jika kamu bukan anak seorang raja, bukan juga anak seorang ulama besar, maka menulislah!" -Imam Al-Ghazali. Guru di MI Unggulan Darussalam Kabupaten Blitar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bahagia Itu Sederhana
Dari anak kecil kita diingatkan bahwa bahagia itu sederhana

Bahagia Itu Sederhana

Cerita hari ini berawal dari musim duku. Tampak jelas di beberapa kios buah tersaji rapi buah duku. Bahkan dikuatkan dengan tulisan besar "Duku Manis". Usai membaca tulisan tersebut, saya kembali menoleh kedepan. Tidak ada keinginan sama sekali untuk beli, karena duku bukan salah satu buah favorit si kecil.

Dua hari kemudian, sepulang sekolah di rumah sudah ada satu kresek penuh duku dengan kondisi hampir busuk. Duku tersebut pemberian tetangga yang bekerja di sebuah kios buah. Karena sudah hampir busuk dan tidak laku, akhirnya diberikan ke karyawan dengan cuma-cuma.

Si kecil sangat suka duku ternyata! Dan baru ingat, ya memang ia belum pernah kami kenalkan duku. Berkali-kali si kecil menhambil sendiri duku kemudian meminta orang dewasa untuk mengupaskannya. Hati saya terenyuh melihat senyum bahagia si kecil ketika mengambil duku-duku yang hampir busuk itu. "Nak, ini sudah busuk. Besok Bunda belikan ya!". Dia tidak belum faham dengan kalimat saya, tetap saja ia mengambili duku dengan bahagianya.

Kebahagiaan anak kecil sangat sederhana. Anak kecil tak mengenal malu ataupun gengsi untuk bahagia. Lalu saya jadi menyadari bahwa orang dewasa terkadang terlalu rumit dalam menentukan standar kebahagiaannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post