Etik Ulfianita Sari Ningsih

"Jika kamu bukan anak seorang raja, bukan juga anak seorang ulama besar, maka menulislah!" -Imam Al-Ghazali. Guru di MI Unggulan Darussalam Kabupaten Blitar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Strong Why?

Strong Why?

Kita pasti setuju bahwa setiap tindakan atau keputusan yang diambil manusia pasti memiliki alasan tertentu. Alasan tersebut bisa bertujuan untuk mengejar suatu hal ataupun menghindari suatu hal yang lain. Yang dikejar biasanya hal yang membahagiakan, sedangkan secara naluriah kita pasti akan menghindari suatu yabg menyengsarakan.

Dalam makna yang sama, alasan seseorang dalam melakukan suati tindakan bisa disebut dengan motivasi. Namun ternyata akhir-akhir ini saya mengetahui ada sebuah istilah baru yang memiliki arti yang sama dengan motivasi, yaitu STRONG WHY. Penggunaan istilah ini membuat saya lebih tertantang. Iya, saya memaknai 'strong why' sebagai sebuah motivasi dan alasan yang sangat kuat yang mendasari seseorang melakukan suatu hal.

Istilah strong why saya peroleh ketika saya mendaftar sebagai reseller produk-produk edukasi direct selling. Saya salut melihat semangat teman-teman disana yang setapak demi setapak meraih kesuksesannya. Dan tentu saja masing-masing mereka berangkat dengan strong why nya masing-masing.

Saya sebenarnya sudah memiliki strong why. Tapi yang terjadi seiring berjalannya waktu, semangat saya mengalami fluktuasi. Kadang naik, kadang turun. Semangat yang fluktuatif membuat action saya juga tidak konsisten. Kedepannya saya ingin lebih konsisten dalam mewujudkan mimpi-mimpi saya. Semoga Allah senantiasa memudahkan. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post