Eti Wahyuni Susiati

Lahir di Purbalingga, 25 Desember 1970.Menjadi guru di TK Negeri Pembina Padamara . Bahagia bergabung di Media Guru Indonesia. Mwnulis adalah karya nyata. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SELAMAT JALAN PAK BUDI

SELAMAT JALAN PAK BUDI

ELAMAT JALAN PAK BUDI .

Innalillaahi Wainna ilaihi rooji'uun. Dunia Pendidikan berduka. Seorang guru dianiaya oleh siswanya sendiri sehingga guru akhirnya menutup mata untuk selama lamanya.

Berita dimedia masa, sejak malam hari membahas tentang kejadian penganiayaan guru oleh seorang siswanya. Seorang guru kesenian di SMA N 1 Torjun Sampang, Madura bermama Achmad Budi Cahyono yang berstatus masih GTT, menjadi korban kedurhakaan seorang siswanya. Saat menjalankan tugasnya, memberikan pelajaran seni lukis, ada seorang siswa yang tidak memperhatikan pelajarannya, bahkan mengganggu teman temannya. Tentu saja beliau mengingatkan. Tapi apa yang didapat dari siswa itu?

.Pak Budi, harus meregang nyawa akibat penganiayaan yang dilakukan oleh siswanya. Sungguh sangat memilukan hati. Yang sangat di sayangkan ketika pendidikan karakter di sekolah sedang di kembangkan, tantangan datang silih berganti . Jika anak sudah seperti itu, siapa yang salah? lingkungan kelusrga, lingkungan sekolah atau lingkungan pergaulan anak? . Astaghfirullaahal' adziim.

Dalam hadis Bukhori dan Muslim disebutkan Allaah telah menetapkan 4 perkara kepada setiap manusia sejak dalam kandungan: apakah dia celaka atau bahagia? apakah laki laki atau perempuan, bagaimana rejekinya dan bagaimana ajal kematiannya.

Memang Pak Budi meninggal dalam keadaan yang menyedihkan. Meninggalnya dalam tugasnya, niscaya akan mengangkat derajatnya, dan surga lah tempatnya. Pak Budi meninggal setelah menegakkan kebenaran. Sebagai guru/ peminmpin, ia harus mempertanggungjawabkan apa yang dipimpinnya, yaitu siswanya. sehingga mengingatkan siswanya yang lengah, mengganggu teman yang lain, merupakan kewajibannya. Pak Budi kau ada di jalan yang benar...kau adalah pahlawan....

Pak budi.., Selamat jalan . Kami semua mengiringi perjalananmu dengan doa.

Allaahummaghfirlahu, warmamhu wa'afihi wa'fu 'anhu.., aamiin..

semoga hal ini tidak terjadi lagi di sekolah sekolah yang lain...2 Fbruari2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dunia pendidikan berduka, Semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua

03 Feb
Balas

Innalilllahi wa innalillahi roji'un. Semoga husnul khotimah. Aamiin

03 Feb
Balas

Semoga tidak terjadi lagi

02 Feb
Balas

Innalillahi wa inna ilaihi rooji'uun...Smg khusnul khotimah. Aamiin...memilukan sekali...

03 Feb
Balas

Semoga pak Budi husnul khotimah. Aamiin.

02 Feb
Balas

Masya Allah, semoga pak Budi ditempatkan di Surganya

02 Feb
Balas

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Smg alm husnul khatimah

02 Feb
Balas

Innalillahi wa inna illaihi roji 'un, smg pak Budi Husnul Khotimah. Aamiin. SELAMAT JALAN....

02 Feb
Balas

Semoga Pak Budi Khusnul khotimah. Aamiin

03 Feb
Balas

Innalillaahi wainnailaihi roojiuun..smga alm husnul khotimah ..aamiin

02 Feb
Balas

Pahlawan cendikia Semoga mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT.. aamiin

02 Feb
Balas

Amin amin ya roooob

02 Feb
Balas



search

New Post