Ety Rusyanti

Keinginan menjadi penulis begitu kuat setelah aku mengikuti kegiatan Sagu Sabu. Mengikuti tantangan menulis dan lomba yang diadakan media guru menjadi sarana ba...

Selengkapnya
Navigasi Web
SIM (tantangan menulis hhari ke 86)

SIM (tantangan menulis hhari ke 86)

Surat Ijin Mengemudi adalah surat yang wajib dimiliki oleh seorang pengendara. Surat yang menyatakan bahwa seseorang berhak untuk membawa kendaraan bermotor. Tanpa SIM seseorang tidak dibenarkan mengemudikan kendaraan bermotornya. Masa berlaku untuk SIM hanya lima tahun. Saat masa berlaku habis SIM harus diperpanjang.

Hari ini aku harus mengurus perpanjangan SIM. Menurut info sejak dibukanya posko pelayanan mengurus perpanjangan SIM, posko langsung penuh. Hal ini karena selama PSBB, Semua kegiatan yang mengumpulkan masa dihentikan semetara. Alhasil tiga bulan masyarakat tidak bisa mengurus perpanjangan SIM. Dalam satu hari hanya dibuka 200 pendaftar dan pendaftaran sudah di buka sejak puku 03.00 dini hari. Persis seperti mengurus paspor. Karlina temanku harus menunggu dari pukul 09.00 sampai pukul 15.00 karena padatnya pemohon.

Aku mencoba menghubungi teman yang kebetulan membantu petugas diposko tersebut. Aku sampaikan niatku untuk memperpanjang SIM. Alhamdulillah ternyata hari ini pemohon tidak sebanyak hari-hari sebelumnya. Aku hadir ke posko mendaftar lewat bantuan teman dan ikut dalam antrian. Ternyata pengunjung hari ini tidak seramai seperti cerita temanku beberapa hari yang lalu. Alhamdulillah hanya dalam waktu dua jam SIM ku sudah jadi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Asyeeek... SIM nya panjang terus. SIM aku dah mati lama. Kalau ada info buat SIM kabari aku ya, CikGu

08 Jun
Balas

Wah selamat ya Bu

08 Jun
Balas



search

New Post