Ety Rusyanti

Keinginan menjadi penulis begitu kuat setelah aku mengikuti kegiatan Sagu Sabu. Mengikuti tantangan menulis dan lomba yang diadakan media guru menjadi sarana ba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tidak Ada Kesempatan Kedua (Tantangan Menulis hari ke 85)

Tidak Ada Kesempatan Kedua (Tantangan Menulis hari ke 85)

Tidak Ada Kesempatan Kedua

Alhamdulillah..setelah melalaui remedial akhirnya aku lulus pelatihan pembatik level satu.

Aku coba mengevaluasi penyebab ketidak lulusanku pada level satu ternyata karena aku kurang mengikuti aturan. Aturan dalam pembatik level satu adalah literasi yaitu membaca modul. Sederhana memang hanya mbaca tapi jika tidak diikuti maka kita tidak lulus.

Dalam satu kegiatan selalu ada aturan yang ditetapkan. Jika kita mengikuti aturan tersebut maka biasanya kita lulus jika tidak kita masih bisa mengulang. Selama di dunia mungkin kita masih diberi kesempatan remedial atau mengulang proses yang sudah kita lalui. Memperbaiki bagian-bagian yang salah pada proses sebelumnya.

Bagaimana dengan kehidupan? Allah hanya memberi satu kesempatan hidup bagi kita. Tidak ada remedial ketika Allah sudah meminta kita kembali kepadaNya.

Sesungguhnya hidup adalah ujian. Barang yang siapa yang menjalani aturan kehidupan maka ia lulus, jika tidak ia tidak lulus. Lalu aturan siapa yang harus kita ikuti? Tentu aturan dari sang Maha Pencipta. Sulitkah aturan yang ditetapkan? tidak... sungguh tidak ada yang sulit jika kita ikhlas menjalaninya..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeeen ub

08 Jun
Balas

Keren buu...salam literasi

07 Jun
Balas

Keren buu...salam literasi

07 Jun
Balas

Keren buu...salam literasi

07 Jun
Balas

Keren buu...salam literasi

07 Jun
Balas

Keren buu...salam literasi

07 Jun
Balas

Mantap bu

07 Jun
Balas



search

New Post