euis amalia

Salam..perkenalkan saya Euis Amalia Asgar,saya tinggal di kota Tangerang Selatan. Profesi saya guru di Mts. Muhammadiyah 1 Tangsel, saya tertarik ikut Med...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ramadhan Bulan yang Agung

Tagur hari ke-1

Ramadhan Bulan yang Agung

Waktu berjalan begitu cepat, Puasa sudah melewati delapan hari. Padahal perasaan kita, baru saja berkirim-kirim pesan, saling mengingatkan barangsiapa yang gembira dengan datangnya bulan Ramadhan, Allah mengharamkan jasad nya dari siksa api neraka. Tentunya hal itu, akan terjadi apabila kita berpuasa di bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan mengharap ridho Allah, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. Tidak hanya itu, Allah pun akan memberikan pahala kepada orang yang memberi makan orang yang sedang puasa, seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga. Bahkan tidak hanya itu, karena begitu agungnya bulan suci Ramadhan, ketika bulan Ramadhan dimulai, pintu-pintu surga dibuka dan pintu-pintu neraka ditutup dan setan-setan dibelenggu. Maka setiap apapun kegiatan yang kita lakukan di bulan suci Ramadhan Allah janjikan pahala yang besar, misal kita menghadiri majlis ilmu di bulan Ramadhan, maka Allah akan menetapkan baginya setiap langkahnya senilai dengan ibadah setahun. Apalagi kalau di bulan Ramadhan ini, kita selalu melanggengkan shalat berjamaah. Allah SWT akan memberikan untuknya setiap rakaat satu kota yang penuh dengan kenikmatan. Begitupun jika kita selalu berbakti kepada kedua orang tua di bulan Ramadhan, maka Allah akan memberikan rahmat nya. Begitupun apabila kita bisa memenuhi hajat sesama muslim di bulan Ramadhan, maka Allah akan memenuhi hajat-hajatnya di hari kiamat. Demikianlah begitu agungnya bulan suci Ramadhan, sehingga sekecil apapun yang kita lakukan, semua ada hikmahnya Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat bersyukur dan dilindungi oleh Allah SWT.

Aamiin Ya Rabbal Alamin 🙏

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post