Euis Ismaliawati

Seorang Konselor di SMAN 1 Sumberjaya Kab. Majalengka. bertugas sejak tahun 2005. Kegemaran akan menulis sebenarnya sejak lama, hanya masih belum percaya diri ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bila masa telah tiba

Setiap orang memiliki durasi waktu kehidupan yang tak bisa ditentukan kapan, bagaimana, dan seperti apa kita akan selesai melakonkan sekenario dari sang Penguasa.  Hal yang sudah pasti, kehidupan kita pun akan berubah beserta alam tempat kita berada. Jangan heran, ketika ajal tiba, siapapun tak bisa menolak dan memperkirakan. Yang ada saat ini adalah sebuah perenungan, dan pengingatan kita, mau seperti apa akhir hidup kita. Apakah masa sebelumnya telah kita isi hal-hal yang positif dan berguna bagi kehidupan kita dan sekitarnya. Bagaimana dengan tabungan akhirat kita kelak?! Apakah sudah penuh oleh pundi-pundi pahala ataukah sebaliknya, penuh dengan pundi-pundi yang sia-sia belaka?! Wallahu'alam bishowab.

Sehebat apapun kehidupan kita di alam fana yang namanya dunia, tidak akan membantu kita dalam mempertanggungjawab-kan arti polah kita di Yaumil hisab nanti. Semewah apapun kendaraan dan rumah kita semasa hidup, tetaplah kendaraan terakhir kita adalah keranda dan rumah kita adalah galian tanah ukuran 1 x 2 m yang pada akhirnya menjadi gundukan tanah yang belum tentu orang lain akan mengingat kita lagi kecuali dengan amalan-amalan kita semasa hidup.

Mengingat kematian adalah salah satu bentuk dzikir kita (dzikrul maut) terhadap Sang Pencipta kehidupan. Kita, saya, anda, atau siapapun itu, tidak bisa jumawa tentang kehidupan seolah kita akan hidup selamanya. Meski berbagai macam cara atau menggunakan produk anti aging sekalipun. Tetap, tidak akan bisa merubah takdir tentang kematian. Karena masalaha hidup dan mati tidak bisa di pesan oleh kita sebagai manusia yang masih menghamba pada Allah sebagai Pencipta. 

Semoga kita diberikan kemudahan dan jalan kematian yang Husnul khotimah. Salah satunya adalah ikhtiar menjadi pribadi yang bermanfaat bagi diri kit sendiri (minimal), orang dan sekitarnya. Kematian adalah hal yangmyang pasti,kita hanya menunggu giliran. 

#moment muhasabah diri saat keluarga terdekat pergi meninggalkan kita#semoga Husnul khotimah bagi almarhum/h dan diberi keikhlasan dan kesabaran bagi yang ditinggalkan#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post